kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rachmat Gobel: Investasi Jepang Berdampak Positif Bagi SDM Indonesia


Selasa, 06 Desember 2022 / 16:22 WIB
Rachmat Gobel: Investasi Jepang Berdampak Positif Bagi SDM Indonesia
ILUSTRASI. Rachmat Gobel (tengah)


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Rachmat Gobel mengatakan, investasi Jepang di negeri ini berdampak positif bagi sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Pasalnya investasi Jepang menjadi jalan pembuka dan kesempatan untuk keterlibatan SDM dari Indonesia. Sebab, saat ini Jepang membutuhkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi berkualitas.

“Sekolah dan kampus Indonesia penting untuk bisa menyiapkan SDM yang bisa memahami teknologi, ilmu dan pemikiran di dalam industri Jepang,” ungkap Gobel dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Gobel Usul Dirikan Sekolah Persahabatan Indonesia-Uzbekistan

Hal itu disampaikan oleh Rachmat Gobel seusai mendampingi mantan Perdana Menteri Jepang Yosua Fukuda berkunjung ke Universitas Darma Persada, Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut menegaskan, peningkatan sektor pendidikan harus menjadi faktor utama dalam memandang kerja sama investasi antara Indonesia dan Jepang.

Ia menambahkan, pemangku kepentingan pendidikan Indonesia harus bisa merespons kebutuhan tenaga kerja yang hadir di Jepang.

“Karena saat ini Jepang butuh tenaga kerja. Kita bisa lihat juga dari investasi Jepang di Indonesia. Tinggal dengan investasi yang baik ini, kita akan lihat bagaimana kesiapan SDM kita,” ujar Gobel.

Baca Juga: Gobel: Indonesia Harusnya Bisa Swasembada Aspal

Sebagai informasi, adapun kedatangan mantan Perdana Menteri Jepang Yosua Fukuda ke Jakarta dalam rangka melihat perkembangan kerja sama antara Jepang dan Universitas Darma Persada Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rachmat Gobel Sebut Investasi Jepang Berdampak Positif bagi SDM Indonesia"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×