kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Presiden Jokowi akan tekankan tiga hal ini dalam KTT ASEAN


Rabu, 19 Juni 2019 / 14:27 WIB
Presiden Jokowi akan tekankan tiga hal ini dalam KTT ASEAN

Reporter: Abdul Basith | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo menekankan tiga hal penting yang akan menjadi bahasan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asosiasi Negara Asia Tenggara (ASEAN).

Jokowi bilang kesempatan tersebut harus digunakan sebaik-baiknya untuk penguatan ekonomi negara dan kepentingan nasional. Permasalahan pertama yang akan ditekankan adalah mengenai perang dagang Amerika Serikat (AS)-China.


"Kita harus mengajak negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara AS - China," ujar Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Rabu (19/6).

Kebersamaan negara tersebut menjadi penting bagi ASEAN. Hal itu agar stabilitas ekonomi negara ASEAN bisa tetap terjaga di tengah situasi perang dagang.

Hal kedua yang akan dibahas berkaitan dengan penanganan sampah laut. Isu tersebut penting untuk diangkat dalam KTT ASEAN di Thailand mendatang.

"Kedua berkaitan dengan combating marine debris di ASEAN, berkaitan dengan sampah laut juga jadi isu yang perlu kita angkat," terang Jokowi.

Hal ketiga yang dibahas berkaitan dengan konflik Rakhine State di Myanmar. Jokowi bilang perlu ada pembahasan percepatan perdamaian Rakhine State di Myanmar.


Tag


TERBARU

Close [X]
×