kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo: Target Gerindra memenangkan mandat rakyat


Minggu, 15 Oktober 2017 / 10:15 WIB
Prabowo: Target Gerindra memenangkan mandat rakyat


Reporter: Cecylia Rura | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Gerindra pun mendaftar pemilu di KPU RI, Sabtu (14/10) sekitar pukul 15.00 WIB. Rombongan yang dipimpin Prabowo Subianto masuk sambil di antaranya membawa 34 boks berisikan berkas dokumen persyaratan dari tiap-tiap provinsi.

Sebelum memasuki gedung, dari pihak KPU telah memberi informasi bahwa yang memasuki Ruang Sidang Utama KPU RI hanya bisa 11 orang saja. Namun, secara mengejutkan sesaat setelah rombongan Prabowo memasuki Ruang Sidang Utama, tampak Sandiaga Uno memasuki Ruang Sidang Utama.

Usai melakukan pendaftaran, Prabowo menjelaskan dengan singkat target dalam Pemilu 2019. "Targetnya adalah untuk memenangkan mandat dari rakyat," tegas Prabowo.

Prabowo mengapresiasi bagaimana KPU memanfaatkan inovasi terkini yakni Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dalam membantu penyelenggara dan pendaftar untuk proses administrasi pendaftaran peserta Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menambahkan tujuan tersebut bisa tercapai jika Partai Gerindra masuk dalam tiga terbesar. "Tahun ini kami menargetkan menang, pilpres kami menang di legislatif, dan kami merasa memiliki kesiapan yang cukup siap, pangalaman yang jauh lebih baik dan kami memiliki sumber daya yang banyak sehingga kami merasa bahwa target kami untuk bisa memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif adalah target yang Insyaallah bukan bertepuk sebelah tangan, kira-kira begitu," terang Muzaini.

Soal Pemilihan Presiden, Partai Gerindra tetap akan mencalonkan nama Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres. "Seluruh kader (kepala daerah) Gerindra di seantero Indonesia satu pun tidak berbeda pendapat untuk meminta kembali kesediaan Pak Prabowo menjadi calon presiden," lanjutnya.

Untuk pendamping Prabowo nanti, Muzaini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena sedang fokus meminta kesediaan Prabowo Partai dalam Pemilihan Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×