kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perry Warjiyo lantik 11 pengurus cabang ISEI daerah


Sabtu, 22 Agustus 2020 / 15:42 WIB
Perry Warjiyo lantik 11 pengurus cabang ISEI daerah
ILUSTRASI. Perry Warjiyo


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), yang juga Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo pada hari ini (22/08) melantik 11 pengurus cabang ISEI daerah secara virtual. Pada kesempatan tersebut, Perry Warjiyo juga menyampaikan bahwa gotong royong dan penguatan sinergi kebijakan nasional diperlukan dalam mendorong pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19.

Dalam siaran persnya, Sinergi kebijakan nasional tersebut diperlukan untuk pembukaan sektor produktif dan aman, percepatan realisasi APBN dan APBD, (program restrukturisasi kredit & dunia usaha, stimulus moneter dan makroprudensial, serta digitalisasi UMKM, ekonomi, dan keuangan. 

Lebih lanjut, Perry Warjiyo menyampaikan bahwa agar ISEI dapat lebih berkontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi nasional, diperlukan tiga strategi utama pengembangan ISEI. Pertama, penguatan peran ISEI dalam perumusan kebijakan.

Baca Juga: Memasuki new normal, ini saran dari Gubernur BI Perry Warjiyo

Kedua, penguatan peran ISEI untuk meningkatkan kualitas akademis dan riset di perguruan tinggi, serta ketiga, penguatan kerjasama ISEI dengan lembaga professional lain di tingkat daerah, nasional dan internasional.  

Untuk menjawab arah pengembangan tersebut, kepengurusan ISEI diisi oleh kalangan akademisi, bisnis dan pemerintah sebagai tulang punggung penguatan sinergi antara ISEI dan pengampu kebijakan di pusat dan daerah.

Pelantikan 11 pengurus cabang ISEI yang dilakukan hari ini untuk provinsi Lhokseumawe, Banten, Cirebon, Salatiga, Surakarta, Bali, Palu, Gorontalo, Maluku, Papua, Papua Barat. Didirikan sejak 14 Januari 1955, hingga saat ini ISEI memiliki 55 Cabang tersebar di Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Dalam rentang waktu yang panjang sudah cukup banyak peran dan sepak terjang ISEI dalam perjuangan pembangunan ekonomi Nasional.  Hal ini sesuai dengan manifesto ISEI agar mengambil peran positif untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan Ilmu Ekonomi, dan menyampaikan pemikiran-pemikiran ekonomi yang sejalan dengan falsafah Pancasila.

Baca Juga: ISEI: Ada 4 tahap suatu negara dalam menghadapi kejutan ekonomi

Ke depan, ISEI akan terus melakukan transformasi untuk dapat berkontribusi nyata bagi perekonomian Indonesia. 

Sebagai rangkaian kegiatan, juga dilakukan diskusi publik dengan tema Sinergi Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional Di Era Kenormalan Baru oleh Perry Warjiyo dan bertindak sebagai moderator Anggito Abimanyu selaku Ketua Bidang 1 Pengurus Pusat ISEI.

Kegiatan diskusi publik tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus dan anggota ISEI mengenai langkah sinergi kebijakan pemulihan ekonomi nasional di era kenormalan baru. Diskusi publik aktif diikuti oleh Pengurus ISEI dari seluruh dunia, termasuk Papua, Gorontalo, Sulteng, dan Bali yang mengangkat upaya-upaya lanjutan yang dapat dilakukan dalam pemulihan ekonomi nasional menghadapi COVID-19

Rangkaian kegiatan pelantikan 11 Pengurus Cabang ISEI Daerah dan diskusi publik ini, sekaligus merupakan kick off menuju Sidang Pleno ISEI XXI dan Diskusi Publik 2020 yang akan dilaksanakan 25-26 Agustus 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×