kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perry Warjiyo banggakan capaian ISEI dalam 3 tahun terakhir


Selasa, 31 Agustus 2021 / 14:53 WIB
Perry Warjiyo banggakan capaian ISEI dalam 3 tahun terakhir
ILUSTRASI. Perry Warjiyo


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur Bank Indonesia (BI) sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo, menyampaikan ISEI memiliki peran besar dalam memajukan ekonomi Indonesia.

Peranan tersebut terbukti dalam 3 tahun terakhir. Capaian yang berhasil diraih ISEI adalah amandemen dan penguatan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang lebih terstruktur, terpadu dan forward looking. Selain itu, transformasi ISEI juga berjalan maju, menyeluruh juga lebih inklusif baik dari segi organisasi, riset, kebijakan, akreditasi maupun kerjasama dalam dan luar negeri.

“Keanggotaan ISEI makin tertata dengan adanya kartu anggota virtual yang sudah kita luncurkan beberapa waktu yang lalu,” kata Perry dalam Seminar Nasional ISEI 2021 Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Era Digital, Selasa (31/8/).

Baca Juga: Kebijakan Moneter Longgar, Likuiditas Makin Melimpah

Perry menyampaikan, selain itu ISEI mengambil peran aktif untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat, mengembangkan ilmu ekonomi, dan menyampaikan pemikiran-pemikiran ekonomi yang sejalan dengan falsafah Pancasila.

Dia juga sangat bangga karena ISEI sangat bertransformasi maju menyeluruh dan lebih inklusif baik dari segi organisasi, riset, kebijakan, akreditasi maupun kerjasama dalam dan luar negeri. Selain itu ISEI juga telah melakukan penerbitan buku kajian kebijakan publik sebagai publikasi baru untuk sumbangsih pemikiran ISEI kepada Pemerintah, baik pemikiran strategi utama maupun tematik untuk Pemerintah pusat dan daerah.

“Capaian ISEI ini merupakan buah dari kerja keras kita semua, baik itu para pengurus pusat dan seluruh anggota ISEI, saya berterima kasih untuk semua karya yang membanggakan ini,” pungkasnya.Gubernur BI banggakan capaian ISEI dalam 3 tahun terakhir.

Selanjutnya: BI paling cepat naikkan suku bunga tahun depan, cuma ada pertimbangannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×