kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

PDIP bidik 18 kursi pimpinan alat kelengkapan dewan DPR


Senin, 07 Oktober 2019 / 15:19 WIB

PDIP bidik 18 kursi pimpinan alat kelengkapan dewan DPR
Hasto Kristiyanto


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tengah membidik empat kursi Ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) termasuk Komisi DPR dan 14 kursi Wakil Ketua. 

Meski begitu, Ia belum mau memerinci komisi mana saja yang diincar PDIP. "Kalau secara proporsional PDI Perjuangan kan paling tidak ada empat. Kemudian sebagai wakil ada 14. Tapi semuanya harus melalui dialog bersama," kata Hasto saat ditemui setelah acara diskusi di Gedung BEI, Senin (7/10).

Baca Juga: Kekayaan Ketua DPR Puan Maharani mencapai Rp 363,7 miliar, apa saja hartanya?

Hasto menjelaskan, pihaknya kini tengah membangun komunikasi dengan seluruh pihak. "Lobi-lobi sudah dilakukan dan secara intens intinya PDI Perjuangan ingin merangkul seluruh kekuatan politik nasional untuk bersama sama membangun bangsa," ucap dia.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, secara proporsional PDI Perjuangan tentu saja mendapat porsi yang signifikan. Artinya seluruh unsur alat kelengkapan terdapat representasi dari PDI Perjuangan.

"Dengan kekuatan yang dimiliki Presiden Jokowi 60,7% tentu saja secara proporsional memberikan dukungan yang sangat penting untuk memastikan efektifitas pemerintahan ke depan," ujar dia.

Baca Juga: Nama-nama populer yang tersingkir dari Gedung DPR

Hasto berharap pemilihan pimpinan Ketua dan wakil ketua Komisi DPR termasuk alat kelengkapan dewan dapat terbentuk sebelum pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019 mendatang.

"Sebelum tanggal 20 Oktober diharapkan sudah terbentuk semua," tutur dia.


Reporter: Vendi Yhulia Susanto
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×