kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Neno Warisman mundur dari Partai Ummat yang didirikan Amien Rais


Sabtu, 02 Oktober 2021 / 16:29 WIB
Neno Warisman mundur dari Partai Ummat yang didirikan Amien Rais
ILUSTRASI. Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Neno Warisman mengundurkan diri dari Partai Ummat yang didirikan Amien Rais ini.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum seumur jagung, Partai Ummat sudah harus ditinggal para petingginya. Terbaru, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Neno Warisman mengundurkan diri dari Partai Ummat yang didirikan Amien Rais ini dengan alasan ingin fokus mengurus anaknya. 

Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo mengatakan, Neno telah mengajukan pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. 

"Ya, dia kirim WA ke kita, kirim surat, mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Jadi dia takut khawatir tidak bisa aktif ngurus anaknya fokus, jadi mundur," kata Sambo kepada wartawan, Sabtu (2/10). 

Baca Juga: Jokowi: Saya sama sekali tidak memiliki niat dan berminat jadi presiden 3 periode

Sambo mengatakan, pihaknya tidak bisa melarang keputusan Neno. Namun, Majelis Syuro akan menggelar rapat untuk menindaklanjuti surat pengunduran diri Neno. 

Ia pun meyakini pengunduran diri Neno tidak mempengaruhi persiapan Partai Ummat menjelang Pemilu 2024 mendatang karena persiapan dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Ummat, bukan Majelis Syuro. 

"Beliau kan Majelis Syuro, Majelis Syuro kan sifatnya bukan bekerja tapi berpikir gitu lho. jadi yang bekerja kan DPP, kita memberi masukan-masukan yang bekerja DPP," ujar Idrus. 

Sebelum Neno, Partai Ummat juga ditinggal oleh Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin yang menyatakan mundur pada Kamis (26/8/2021) lalu.

Baca Juga: Bantah Amien Rais, Jokowi tegaskan tak berniat jadi presiden tiga periode

Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Irfan Maullana

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Neno Warisman Mengundurkan Diri dari Partai Ummat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×