kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Namanya diabadikan jadi nama jalan di UEA, Jokowi: Ini untuk Indonesia


Selasa, 20 Oktober 2020 / 12:51 WIB
Namanya diabadikan jadi nama jalan di UEA, Jokowi: Ini untuk Indonesia
ILUSTRASI. Dalam akun Instagram resminya, Presiden Jokowi mengunggah foto yang menunjukkan ruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang bertuliskan Presiden Joko Widodo Street.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam akun Instagram resminya, Presiden Jokowi mengunggah foto yang menunjukkan ruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang bertuliskan Presiden Joko Widodo Street. 

Menurut Jokowi, ruas jalan ini baru saja diresmikan Senin (19/10/2020) kemarin oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. 

Di mana letak jalan Presiden Joko Widodo? Menurut Jokowi, jalan tersebut membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik. 

"Jalan itu menggunakan nama saya," katanya.

Dia menambahkan, penggunaan namanya merupakan suatu bentuk penghargaan dan kehormatan. "Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia," imbuhnya. 

Baca Juga: Uni Emirat Arab abadikan nama Joko Widodo jadi jalan di Abu Dhabi

Dia menambahkan, hal ini juga menggambarkan betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.

"Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia," tutup Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya. Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang. Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Selanjutnya: Setahun Jokowi-Ma'ruf, Tantangan Menyelamatkan Industri Keuangan dari Pandemi Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×