kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski 18 anggota dewan terpapar corona (Covid-19), gedung DPR RI tidak akan lockdown


Rabu, 07 Oktober 2020 / 14:46 WIB
Meski 18 anggota dewan terpapar corona (Covid-19), gedung DPR RI tidak akan lockdown
ILUSTRASI. Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2020). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, Kompleks Parlemen tidak akan ditutup atau lockdown meski ada 18 anggota dewan yang terpapar virus Corona (Covid-19). Indra mengatakan, pihaknya akan memperketat kegiatan pelayanan yang ada di Gedung DPR RI.

"Kita tidak menyebut lockdown tapi kita melakukan penertiban-penertiban berdasarkan urgensi fleksibilitas berkaitan dengan pelayanan Dewan. Selebihnya kegiatan dilakukan dengan work from home," kata Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Selain itu, Indra mengatakan DPR memilih melakukan sterilisasi ruangan. Ia menyebut sterilisasi ruangan akan dilakukan setiap hari lantaran saat DPR sedang mengalami reses.

Baca Juga: Jadi tempat penularan Covid-19, Anies: Gedung DPR RI harus ditutup 3 hari

"Istilah lockdown ini sebenarnya adalah istilah supaya kita memang di masa reses ini kita ingin melakukan disinfektan dan mensterilkan ruang-ruang kerja. Jadi lebih tepat itu. Sehingga pertimbangan-pertimbangan itulah yang selalu kami laporkan kepada pimpinan Dewan," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengungkapkan ada 18 orang anggota dewan yang terpapar virus Corona (Covid-19). "Ya anggota 18 orang (terpapar Corona)," kata Azis di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Gedung DPR RI Tidak Akan Lockdown Meski 18 Anggota Dewan Terpapar Corona"

Selanjutnya: Sebanyak 18 anggota DPR dinyatakan positif virus corona (Covid-19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×