kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,33   -3,12   -0.39%
  • EMAS1.008.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.34%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Megawati hingga JK ikuti upacara HUT ke-75 RI secara virtual


Senin, 17 Agustus 2020 / 11:44 WIB
Megawati hingga JK ikuti upacara HUT ke-75 RI secara virtual
Para mantan presiden dan wakil presiden RI serta duta besar negara sahabat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia secara virtual, Senin (17/8/2020).

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para mantan presiden dan wakil presiden RI turut mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini para mantan pimpinan negara itu tidak hadir secara fisik di Istana, melainkan hadir secara virtual. 

Hal itu tidak lain karena pandemi virus corona (Covid-19) yang mengharuskan jaga jarak sehingga petugas hingga tamu yang datang ke Istana Kepresidenan dibatasi. Pantauan dari siaran langsung yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengikuti jalannya upacara melalui virtual. Demikian pula Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono terlihat hadir. 

Hal itu setelah dipastikan oleh asisten pribadinya. Bahkan, SBY mengajak cucu-cucunya, staf hingga Paspampres yang bertugas mendampinginya untuk ikut upacara virtual.  Terlihat pula putra sulungnya Agus Yudhoyono yang mengikuti upacara secara virtual. 

Baca Juga: Ini agenda pertama Presiden Jokowi di HUT RI ke-75

Sementara jajaran mantan wakil presiden seluruhnya hadir, mulai dari Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz serta Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Selain para mantan presiden dan wapres, para pejabat juga mengikuti upacara ini secara virtual. 

Diketahui, hanya Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin, beserta sejumlah kepala lembaga seperti Ketua MPR, Ketua DPR serta Panglima TNI dan Kapolri yang hadir di Istana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati hingga JK Ikuti Upacara di Istana Secara Virtual"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×