kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Lakukan re-branding, MPR gandeng MarkPlus


Kamis, 23 Januari 2020 / 11:59 WIB
Lakukan re-branding, MPR gandeng MarkPlus
ILUSTRASI. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MarkPlus Inc, instansi profesional di bidang konsultasi marketing, pelatihan, riset, dan media segera berkolaborasi dengan MPR RI untuk melakukan re-branding. Tujuannya adalah menjadikan lembaga negara pimpinan Bambang Soesatyo tersebut lebih segar dan modern.

"Banyak kalangan, khususnya milenial, yang kurang mengenal MPR RI karena tidak punya branding di masyarakat. Dengan melakukan re-branding akan membuka lembaran sejarah baru bagi wajah MPR RI agar menjadi lebih mengakar dan menancap di hati publik," ujar Bambang Soesatyo Ketua MPR RI, saat menerima Hermawan Kartajaya, Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Rabu (22/1).

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut berharap, MarkPlus mampu mem-branding MPR RI lebih kekinian. Kolaborasi tersebut juga ditandai dengan pemberian buku berjudul Momentum: 18 Kunci Utama Penggerak Bisnis.

Sementara itu Hermawan menilai, pemberian buku tersebut dianggap tepat untuk memulai re-branding MPR RI, karena tahun ini dianggap momentum bagi para pelaku bisnis maupun instansi untuk tumbuh. Buku Momentum juga dianggap spesial karena rilis tepat di perayaan ulang tahun ke-72 Hermawan yang digelar di Yogyakarta pada 18 November 2019 silam.

Baca Juga: Sah! Tiga omnibus law soal investasi masuk program legislasi nasional (Prolegnas)

"Tahun 2019 banyak pihak lebih memilih wait and see karena faktor Pilpres. Tahun 2020 ini dengan pemerintahan baru, sudah ada bentuknya, pelaku bisnis maupun instansi manapun harus mulai tumbuh dan berinovasi kembali. Dan kami yakin saat inilah momentum tepat untuk MPR RI melakukan re-branding, dan MarkPlus, Inc. siap membantu, ditandai dengan buku Momentum ini," ungkap Hermawan.

Lebih jauh, Bamsoet yakin MarkPlus, Inc. akan mampu membuka lembaran sejarah baru bagi wajah MPR RI. Pada prinsipnya MPR RI punya positioning kuat dalam pembagian tiga cabang kekuasaan (eksekutif, legislatif, dan yudikatif) dalam sistem penyelenggaraan negara.

Sebagai lembaga legislatif yang bergerak dalam semangat teknokratis kebangsaan, MPR RI juga berbeda dengan DPR RI yang day to day lebih banyak ke hal teknis politis, maupun DPD RI yang mengawal semangat kedaerahan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×