kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45752,71   26,88   3.70%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kuasa Hukum Antasari Segera Kirimkan Memori Kasasi


Senin, 21 Juni 2010 / 15:05 WIB
Kuasa Hukum Antasari Segera Kirimkan Memori Kasasi

Berita Terkait

Reporter: Epung Saepudin | Editor: Tri Adi

JAKARTA. Tim Kuasa Hukum terdakwa Antasri Azhar segera mengajukan memori kasasi melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang menolak pengajuan banding pihak Antasari Azhar.

Kuasa Hukum Antasari, Ari Yusuf Amir, mengatakan pihaknya mengajukan kasasi lantaran pengadilan sama sekali tidak mempertimbangkan saksi-saksi yang meringankan. "Dalam satu dua mingu ini akan kita layangkan memori bandingnya. Sementara memori kasasi masih kami susun sambil menunggu surat resmi putusan Pengadilan Tinggi DKI," ujar Ari Yusuf, Senin (21/6).

Ari bilang, majelis hakim banding di PT DKI, seperti hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kembali tak mempertimbangkan
kesaksian dan bukti yang menyangkal keterlibatan Antasari dalang pembunuhan direktur PT Rajawali Putra banjaran, Nasruddin Zulkarnaen. Diantara kesaksian yang tak dipertimbangkan tersebut adalah kesaksian mantan Kapolres Jakarta Selatan, Kombespol Wiliardi Wizar yang menyatakan ada rekayasa untuk menjebak antasari dalam perkara ini.

Ari menegaskan, hakim juga tak mempertimbangkan kesaksian dari Ahli Teknologi Informasi (TI) ang menyatakan bahwa SMS berisi ancaman kepada Nasruddin bukan berasal dari telepon genggam Antasari. "Itu yang tidak lazim. Seharusnya diterangkan kenapa kesaksian dan bukti yang lain tidak dipakai oleh PT DKI dan PN Jaksel," tegasnya.

Sebelumnya, PT DKI menolak banding pihak Antasari Azhar, dan menguatkan keputusan PN Jakarta selatan. Antasari dinilai terbukti
berslah mengotaki pembunuhan terhadap Nasruddin, dan harus dihukum kurungan penjara selama 18 tahun.


DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×