kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,64   -3,77   -0.42%
  • EMAS948.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Kepuasan terhadap Ma'ruf Amin rendah, jubir: Namanya juga ban serep


Senin, 12 April 2021 / 19:49 WIB
Kepuasan terhadap Ma'ruf Amin rendah, jubir: Namanya juga ban serep
ILUSTRASI. Kepuasan terhadap Wapres Ma'ruf Amin rendah, jubir: Namanya juga ban serep


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi memberikan komentar atas hasil Hasil survei dari lembaga survei Indonesia Political Opinion (IPO). 

Menurutnya, adalah suatu hal yang wajar bila tingkat kepuasan masyarakat pada Presiden lebih tinggi dibandingkan pada wakil presiden.

"Saya kira kalau surveinya justru wapres di atas Pak Jokowi malah bingung kita. Jadi kalau wapres di bawah presiden itu ya biasa. Namanya ban serep itu dimana-mana ya kadang-kadang dipakai, kadang-kadang tidak dipakai. Namanya ban serep," ujar Masduki dalam konferensi pers, Senin (12/4).

Menurutnya, publik juga tidak perlu serius menanggapi survei seperti itu. Selanjutnya, Masduki juga mengatakan bahwa hingga saat ini wakil presiden tetap membantu kinerja presiden secara serius dan maksimal.

Baca Juga: Jokowi sebut logistik untuk korban bencana di NTT mencukupi

Dia mencontohkan Ma'ruf yang melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat sementara di saat yang bersamaan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Tinur (NTT). 

Menurutnya, ini menunjukkan bahwa presiden dan wakil presiden saling berbagi tugas. "Artinya apa yang ingin kita gambarkan, bahwa bahwa wapres selalu maksimal membantu presiden," katanya.

Tak hanya itu, dia juga menyebut bahwa setiap wakil presiden memiliki gaya yang berbeda-beda yang tidak bisa disamakan dengan gaya wakil presiden lainnya. Menurutnya, Ma'ruf jufa kerap melakukan langkah dan koordinasi yang kerap tidak diumumkan kepada khalayak.

Adapun survei IPO tersebut menunjukkan Presiden Joko Widodo meraih tingkat kepuasan dari masyarakat sebesar 56%, sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin hanya 36%.

Selanjutnya: Ma'ruf Amin sebut pembangunan bandara Haji Muhammad Sidik tingkatkan konektivitas

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×