kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi: Keikutsertaan dalam WSC akan tunjukkan talenta Indonesia


Rabu, 14 Agustus 2019 / 14:42 WIB
Jokowi: Keikutsertaan dalam WSC akan tunjukkan talenta Indonesia
ILUSTRASI. Jokowi: Keikutsertaan dalam WSC akan tunjukkan talenta Indonesia

Reporter: Abdul Basith | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keikutsertaan Indonesia dalam World Skill Competition (WSC) akan menunjukkan talenta Indonesia di internasional.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat menemui tim yang akan bertanding di WSC. Jokowi bilang sangat mendukung keikutsertaan Indonesia dalam WSC di Rusia 22 Agustus 2019.

Baca Juga: BeliMobilGue.co.id raih komitmen pendanaan US$ 30 juta dari Frontier Car Group

"Kita ingin menunjukan bahwa talenta yang kita miliki itu bisa berkompetisi, bisa bersaing dengan negara lain," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (14/8).

Banyak sektor yang dapat diunggulkan oleh Indonesia seperti teknologi informasi (TI), agrikultur, dan manufaktur. Jokowi minta itu semua dapat ditunjukkan di WSC.

Tidak hanya memperlihatkan kemampuan Indonesia, Jokowi juga minta Indonesia untuk belajar. Terutama yang berkaitan dengan kebutuhan industri ke depan. "Dunia sudah berubah, tidak seperti yang kemarin-kemarin, sudah berubah semuanya," terang Jokowi.

Baca Juga: Jokowi minta konsolidasikan anggaran pameran yang terpencar

Oleh karena itu muncul pekerjaan-pekerjaan baru yang belum ada sebelumnya. Kemampuam baru diperlukan untuk mengisi pekerjaan tersebut.

Jokowi optimis Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dapat dibanggakan di dunia. Maka dari itu Jokowi menegaskan akan mendukung keikutsertaan Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 




TERBARU

Close [X]
×