kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hasto Kristiyanto: PDI-P Belum Memikirkan Capres 2024


Jumat, 22 Juli 2022 / 22:21 WIB
Hasto Kristiyanto: PDI-P Belum Memikirkan Capres 2024
ILUSTRASI. Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa saat ini partainya belum memikirkan calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Sebab, skala prioritas PDI-P saat ini adalah bergerak ke masyarakat. Apalagi, Indonesia belum selesai menghadapi pandemi Covid-19 dan sejumlah krisis lainnya.

"Belum selesai pandemi, sudah ada krisis pangan. Pendidikan masih jadi tantangan riil kita. Perguruan tinggi kita masih kalah sama Singapura dan Malaysia. Ini tantangan kita,” kata Hasto dalam kata sambutannya saat pelantikan pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) di Kantor DPD PDI-P Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Hasto menyoroti kondisi dunia saat ini yang sedang menghadapi krisis. Sehingga, Indonesia bisa saja terkena dampaknya. Oleh karena itu, PDI-P memandang, rakyat harus diperkuat untuk menghadapinya dan hal itu menjadi skala prioritas partai.

Baca Juga: Skala Survei Indonesia: Elektabilitas Capres, Prabowo Masih Teratas

"Kami terus mendorong Menteri Pendidikan Pak Nadiem Makarim dengan konsepsi Merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas sistem pendidikan nasional kita. Pekerjaan rumah Pak Nadiem sangat berat karena mewarisi berbagai persoalan pendidikan yang sistemik sejak zaman Orde Baru,” tegas Hasto.

Di sisi lain, Hasto mengatakan, pihaknya tak yakin bila seorang capres ditetapkan sekarang, maka kualitasnya akan langsung berubah jadi baik.

“Ketika capres ditetapkan (parpol), misal hari ini, sementara KPU melakukan penetapan tahun depan, apakah 6-8 bulan ini akan merubah kualitas seseorang calon itu? Tidak," ucapnya.

Sebab, kualitas seorang capres ditentukan oleh kualitas gemblengan dan kaderisasinya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Belum Pikirkan Calon untuk Pilpres 2024, Fokus Tangani Krisis"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×