kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,11   -24,03   -2.49%
  • EMAS929.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Garuda Indonesia fasilitasi pengangkutan snow leopard dari Amsterdam


Selasa, 28 September 2021 / 18:27 WIB
Garuda Indonesia fasilitasi pengangkutan snow leopard dari Amsterdam
ILUSTRASI. Layanan kargo maskapai Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Reporter: Siti Masitoh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia turut berperan aktif dalam program konservasi breeding satwa dilindungi dunia yakni Snow Leopard dengan layanan pengangkutan live animals pada penerbangan GA 089 rute Amsterdam - Jakarta yang tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Minggu (26/9).

Setibanya di Jakarta, Snow Leopard betina yang diberi nama Maya tersebut langsung dibawa menuju Batu Secret Zoo di Malang melalui jalur darat yang turut mendapatkan pemantauan penuh dari otoritas terkait.

Pengangkutan satwa dilindungi tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kerjasama Tiepark Berlin dan Batu Secret Zoo dalam rangka program konservasi "breeding" Snow Leopard yang saat ini masuk dalam kategori hewan dengan risiko kepunahan tinggi.

Baca Juga: Gandeng Tokopedia, KemenkopUKM dorong pemanfaatan teknologi informasi

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, partisipasi Garuda Indonesia terhadap program konservasi Snow Leopard di Indonesia ini merupakan manifestasi dari visi kami sebagai National Flag Carrier untuk senantiasa berperan aktif di garda terdepan dalam kaitan inisiatif program berwawasan environmental sustainability yang salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap program konservasi satwa yang dilindungi.

“Di tengah situasi yang penuh dengan tantangan ini, inisiatif kolaboratif ini menjadi arti penting atas wujud komitmen dan partisipasi aktif Indonesia atas berbagai isu lingkungan hidup global yang direpresentasikan melalui keterlibatan Garuda Indonesia dalam menyediakan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan terpercaya,” kata Irfan dalam keterangan resminya, Selasa (28/9).

Dalam pelaksanaannya, koordinasi intensif telah dilakukan Garuda Indonesia bersama dengan pihak terkait dengan kesiapan seluruh dokumen persyaratan maupun prosedur pengangkutan, yang mengacu kepada regulasi internasional yakni International Air Transport Association (IATA) beserta peraturan karantina dan kepabeanan di Indonesia.

Selanjutnya: Soal tindak lanjut penyegelan 6 TPS ilegal, Wali Kota Tangerang serahkan ke KLHK

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Tuntas Mendelegasikan Tugas Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale Batch 4

[X]
×