kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erick Thohir ingin peran komisaris BUMN dimaksimalkan


Sabtu, 23 November 2019 / 05:02 WIB
Erick Thohir ingin peran komisaris BUMN dimaksimalkan
ILUSTRASI. Staf Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga (tengah) menjawab pertanyaan para wartawan terkait pemangkasan pejabat eselon I di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (19/11/2019). Kementerian BUMN akan menetapkan lima posisi


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai selama ini peran komisaris di perusahaan plat merah belum maksimal. Atas dasar itu, ke depannya Erick menginginkan peran komisaris bisa dioptimalisasi lagi untuk melakukan pengawasan di perusahaan BUMN.

“Peran komisaris belum terlalu maksimal. Jelas, tapi pengawasannya belum maksimal. Masih sering pengawasannya dari Kementerian (BUMN),” ujar Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga di kantornya, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Baca Juga: Jabat Komisaris Utama Pertamina, Ahok diminta mundur dari PDIP

Arya menambahkan, komisaris merupakan ‘tangan kanan’ dari kementerian untuk melakukan pengawasan di perusahaan BUMN. “Kami ingin ke depan Kementerian (BUMN) tinggal memangil saja komisarisnya. Biarkan komisaris yang mengawasi. Jadi, komisaris itu seperti ketua kelas,” kata Arya.

Baca Juga: Kementerian BUMN tunjuk Pahala Mansury menjadi Direktur Utama Bank BTN

Sebelumnya, Kementerian BUMN akan melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris di beberapa perusahaan milik negara. Perusahaan plat merah yang rencananya akan terjadi perombakan, yakni PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), MIND ID, Bank Mandiri dan Bank BTN.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Ingin Peran Komisaris BUMN Dimaksimalkan"
Penulis : Akhdi Martin Pratama
Editor : Bambang Priyo Jatmiko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×