kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45681,39   9,25   1.38%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Dari Indramayu, WNI kru Diamond Princes langsung meluncur ke Pulau Sebaru


Senin, 02 Maret 2020 / 00:24 WIB
Dari Indramayu, WNI kru Diamond Princes langsung meluncur ke Pulau Sebaru
ILUSTRASI. Petugas kesehatan bersiap menyemprotkan cairan disinfektan kepada WNI ABK Diamond Princess dan barang bawaan saat turun dari kapal di Yokohama, Jepang, Minggu (2/3/3030). Pemerintah mengevakuasi 69 WNI ABK Diamond Princess yang dinyatakan negatif COVID-19

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Proses penurunan penumpang pesawat Garuda Indonesia yang mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) awak kapal Pesiar Diamond Princes sudah selesai. Sekitar pukul 00.15 beberapa bus sudah bergerak keluar Bandara menuju Pelabuhan PLTU Indramayu.

Penumpang pesawat terdiri dari 69 WNI awak kapal Pesiar Diamond Princes, lalu sebanyak 23 orang pendamping dan 12 orang anggota tim medis. Selain itu evakuasi termasuk kepada 11 kru pesawat Garuda Indonesia. 

Secara bergantian, warga yang dievakuasi dari Yokohama Jepang Minggu (1/3) telah memasuki lima bus yang telah dipersiapkan oleh Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. 

Baca Juga: BREAKING NEWS! WNI awak kapal Diamond Princes tiba di bandara Kertajati Majalengka

Selanjutnya mereka tengah melakukan perjalanan untuk transit ke Kapal KRI dr. Soeharso yang sudah bersandar di Pelabuhan PLTU Indramayu, Jawa Barat. Rombongan ini akan melakukan perjalanan selama 2 jam. Adapun perkiraan perjalanan dari pelabuhan PLTU Indramayu menuju Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu membutuhkan waktu tempuh sekitar tujuh jam.
  
Pesawat Garuda pengangkut ini mendarat dan berhenti di landasan Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat sekitar 23.04 WIB. Tampak dua garbarata yang bersiap untuk membantu penumpang turun dari pesawat.

Baca Juga: Begini rute WNI dari Jepang terbang ke Kertajati sebelum dibawa ke Pulau Seberu

Detik-detik kedatangan WNI kru dievakuasi dari Kapal Pesiar Diamond Princes mendarat dan berhentidi sekitar 11.04 WIB. Tampak dua garbarata yang bersiap untuk membantu penumpang turun dari pesawat.

Selain itu petugas bandara yang menangani handling untuk menurunkan penumpang telah menggunakan baju astronot yang mencegah penularan virus. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×