kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSU Tahap 7 Bisa Dicairkan di Kantor Pos, Cukup Siapkan Ini


Senin, 07 November 2022 / 05:04 WIB
BSU Tahap 7 Bisa Dicairkan di Kantor Pos, Cukup Siapkan Ini
ILUSTRASI. Sejak 2 November 2022 lalu, penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 melalui kantor pos sudah dilakukan. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak 2 November 2022 lalu, penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 melalui kantor pos sudah dilakukan. Ada 3,6 juta pekerja yang memenuhi syarat penerima BSU dapat mengambil dana bantuan Rp 600.000. 

Menurut Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenaker, BPJS Ketenagakerjaan dan PIC (person in charge) berbagai perusahaan tempat penerima BSU bekerja. 

Hal itu dilakukan untuk memastikan karyawan atau pekerja tersebut, dan berikut kota/ lokasi tempat bekerja masing-masing penerima BSU.

Sejauh ini, pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada penerima BSU, untuk mengecek apakah mereka masuk dalam daftar penerima BSU. Alur pengecekan BSU, masyarakat bisa mengecek informasi melalui situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, bsu.kemnaker.go.id.

Jika sudah dinyatakan sebagai penerima subsidi upah, tambahnya, penerima BSU dapat memastikan apakah yang bersangkutan terdaftar sebagai penerima BSU di Pos Indonesia dengan melakukan pengecekan NIK e-KTP melalui aplikasi Pospay.

Baca Juga: Cara Cek BSU Tahap 7 Tahun 2022 di Pospay dan Mencairkannya di Kantor Pos

Haris menegaskan seluruh penerima BSU telah dibuatkan rekening secara kolektif, namun Pos Indonesia membantu proses pencairan dana BSU secara tunai kepada para penerima BSU.

Untuk itu pihaknya akan menyesuaikan lokasi pembayaran dengan perusahaan masing-masing. Jika dalam satu perusahaan terdapat jumlah penerima BSU yang dinilai cukup (sedikitnya 20 orang), maka pihak kantor pos akan menerjunkan petugas langsung ke titik lokasi, seperti perusahaan, pabrik, atau kantor di mana pekerja atau karyawannya menerima BSU.

Baca Juga: Unduh Pospay untuk Pencairan BSU Tahap 7, Jika Bingung Bisa ke Kantor Pos




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×