kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BMKG: Hujan lebat, petir, dan angin kencang berpotensi terjadi hingga besok


Kamis, 23 Januari 2020 / 04:20 WIB
BMKG: Hujan lebat, petir, dan angin kencang berpotensi terjadi hingga besok
ILUSTRASI. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/pd.

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) mengeluarkan peringatan akan adanya potensi hujan lebat hingga hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/ petir hingga hari ini hingga besok (23– 24 Januari 2020). Potensi ini disebabkan oleh adanya daerah tekanan rendah di Australia bagian Tengah.

Baca Juga: Apakah besok akan hujan di Jabodetabek? Ini ramalan BMKG

Kemudian, ada belokan angin di Sumatera, Laut Jawa, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua. Low level jet dengan kecepatan angin lebih dari 25 knot juga terpantau oleh BMKG di Samudera Pasifik timur Filipina, Filipina, hingga Laut Sulu, Laut Cina Selatan hingga Laut Natuna Utara, dan Teluk Thailand hingga Perairan utara Aceh.

Baca Juga: Pemkab Sijunjung tetapkan tanggap darurat bencana 15 hari ke depan

Wilayah dengan hujan lebat

Akibatnya, beberapa wilayah terpantau akan mengalami hujan lebat pada tanggal berikut:

Baca Juga: Prakiraan BMKG: Hari ini hujan bisa turun di Jakarta, Depok, Bekasi

Hari ini (23/1/2020) yakni Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, serta Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Besok (24/1/2020) yakni Aceh, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.





Close [X]
×