kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Biar irit, menteri pendidikan nasional rela semobil dengan bawahannya


Kamis, 28 Juli 2011 / 16:36 WIB
Biar irit, menteri pendidikan nasional rela semobil dengan bawahannya
ILUSTRASI. Para bankir cukup terbantu dengan ketatnya protokol kesehatan yang diberlakukan bank tempat mereka bekerja.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh mengajak bawahannya, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Baedowi berada dalam satu mobil dinas saat mengikuti rapat kerja di kantor Wakil Presiden Boediono. Tujuannya supaya bisa menghemat bahan bakar minyak (BBM) sesuai dengan instruksi pemerintah.

"Diisi orang satu dengan orang lima sama saja. Jadi tidak boleh banyak mobil, di samping efisiensi bensinnya juga tidak menambahi macet," kata Nuh, Kamis (28/7).

Nuh mengakui, langkah penghematan yang dilakukan kementerian sudah pernah dilakukan tahun sebelumnya. Dia menjelaskan, ada tiga langkah penghematan energi dan BBM yang dilakukan instansinya.

Langkah pertama dengan memantau penggunaan listrik di setiap gedung di lingkungan Kemendiknas. "Setiap gedung ada penanggung jawab untuk memantau meteran listrik," katanya.

Langkah kedua dengan solusi perilaku. Menurutnya, penanggungjawab gedung harus mensosialisasi penghematan penggunaan listrik kepada siapa saja.

Ketiga, penghargaan dan hukuman. Nuh mengklaim setiap peringatan hari Kemerdekaan tepat 17 Agustus selalu mengumumkan jawara, pemenang penghematan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×