kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bercanda ala Menteri Sri Mulyani, sebut Menteri Susi tukang labrak dan tukang pukul


Senin, 19 Agustus 2019 / 07:11 WIB

Bercanda ala Menteri Sri Mulyani, sebut Menteri Susi tukang labrak dan tukang pukul
ILUSTRASI. DIALOG OPTIMALISASI SEKTOR PERIKANAN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kedekatan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani tak hanya sebatas rekan kerja di pemerintahan. Hubungan duo srikandi Kabinet Kerja itu ternyata sudah layaknya sahabat. Keduanya bisa saling puji, tetapi juga bisa saling melontarkan candaan personal.

Susi bahkan mengumbar candaan teranyar Sri Mulyani kepadanya saat menjadi pembicara acara Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8). Kebetulan Sri Mulyani juga menjadi pembicara di acara tersebut dan duduk di sebelah Susi.

Baca Juga: Sri Mulyani kejar pajak perdagangan online hingga ke media sosial

Awalnya, Susi berapi-api bicara soal inefiensi penggunan anggaran negara yang terjadi di Indonesia antara lain karena manipulasi dan korupsi. Hal tersebut diakui Susi membuatnya pusing. Melihat Susi mulai meninggikan suara, Sri Mulyani sambil senyum-senyum lantas mengelus-elus punggung Susi agar bisa menahan emosinya dan bersabar.

Reaksi Sri Mulyani yang ditampilkan lewat layar lebar Istora siang itu membuat ribuan peserta yang memenuhi gedung berkapasitas 7.166 orang itu tertawa. Melihat Sri Mulyani senyum-senyum, Susi justru mengalihkan pembicaraannya dan mulai membongkar "borok" sahabatnya itu.

Dia bercerita soal foto yang diunggah ke media sosial belum lama ini. Di dalam foto itu ada Sri Mulyani dan beberapa menteri perempuan lainnya, termasuk Susi yang berada di tengah.

Baca Juga: Menteri Susi protes keras, saat Sri Mulyani disuguhi air minum botol plastik

"Dia katakan kemarin kami foto bersama (menteri) yang lain cantik-cantik. Di tengah, saya pas enggak pakai kebaya. Ini melenceng sedikit ya," kata Susi. "Kami upload 'keren kan, cantik kan kita?' (kata saya). 'Ya (kata Sri Mulyani), tapi yang tengah itu kalau dalam geng pertemanan itu pasti tukang labrak dan tukang pukulnya'," ucap Susi menirukan kata-kata Sri Mulyani yang mengejeknya.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×