kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Bantu penanganan Covid-19, Siemens kirim APD dan ventilator ke 61 rumah sakit rujukan


Sabtu, 30 Mei 2020 / 09:36 WIB
Bantu penanganan Covid-19, Siemens kirim APD dan ventilator ke 61 rumah sakit rujukan
ILUSTRASI. Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan ventilator kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, 26 Mei 2020.

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siemens Indonesia dan Siemens Healthineers Indonesia menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan ventilator sebagai upaya mencegah penyebaran wabah corona (Covid-19) di Indonesia.

Donasi berupa barang senilai Rp 1 miliar ini didistribusikan ke 61 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, pada 26 Mei 2020. Donasi dilakukan di bawah pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (BNPB).


Baca Juga: Di masa pandemi corona, SMRA masih bisa jual rumah seharga Rp 7 miliar per unit

Kelangkaan APD menjadi permasalahan yang dihadapi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19 di banyak rumah sakit.

Menanggapi hal ini, Siemens menyumbangkan lebih dari 7.000 item APD bagi tenaga medis untuk membantu mereka agar terlindung dari infeksi virus pada saat bekerja menangani pasien. Di antara alat pelindung diri yang sangat dibutuhkan adalah masker N95, baju hazmat, pelindung mata anti-kabut dan lain-lain.

Di saat yang sama, Siemens Indonesia juga menyumbangkan mesin ventilator untuk perawatan pasien ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jakarta.

Baca Juga: Survei LIPI: Sebanyak 41% pengusaha hanya mampu bertahan hingga Juli tahun ini

Unit ini diserahkan kepada Covid-19 Crisis Management Team milik PT PLN (Persero) sebagai tanggapan atas permohonan kemanusiaan mereka. Virus corona menyerang paru-paru, bahkan dalam beberapa kasus membahayakan kemampuan penderita untuk bernapas. Ventilator adalah alat penting untuk membantu pasien bernapas secara normal.  

“Siemens Indonesia sepenuhnya mendukung langkah-langkah dan program untuk manajemen mitigasi bencana yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan berkomitmen menyumbangkan APD dan ventilator," tulis pernyataan resmi Siemens Indonesia yang diterima Kontan.co.id, Jumat (29/5).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×