kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,03   7,58   0.82%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Andi Widjajanto Akan Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Lemhanas Hari Ini, Simak Profilnya


Senin, 21 Februari 2022 / 05:50 WIB
Andi Widjajanto Akan Dilantik Jokowi Jadi Gubernur Lemhanas Hari Ini, Simak Profilnya


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beredar kabar, Presiden Joko Widodo telah menunjuk mantan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas). 

Dua sumber Kompas.com, yaitu di lingkungan Istana Presiden dan DPR RI mengemukakan hal itu, Minggu (20/2/2022). Andi bahkan dijadwalkan akan dilantik Jokowi pada hari ini, Senin (21/2/2022). 

Dengan penunjukan itu, Andi akan menggantikan Gubernur Lemhanas sebelumnya, Agus Widjojo, yang kini menjadi duta besar Indonesia di Filipina. 

Kompas.com sudah mengontak Andi untuk mengonfirmasi hal tersebut.  "Terima kasih," balas Andi singkat atas ucapan selamat untuk jabatan barunya tersebut. 
Plt Gubernur Lemhanas, Marsekal Madya Wieko Syofyan, juga membenarkan bahwa akan ada pelantikan Gubernur Lemhanas baru pada Senin besok. 

Baca Juga: Jokowi lantik Mayjen Suharyanto jadi Kepala BNPB

Pihak Lemhanas sudah mendapatkan undangan untuk menghadiri agenda pelantikan tersebut. 

"Benar besok akan ada pelantikan Gubernur Lemhanas yang baru, Lemhanas sudah dapat undangan kehadirannya," kata Syofyan ketika dikonfirmasi Kompas.com, Minggu ini. 

Putra jenderal yang dekat dengan PDI-P 

Dikutip dari surabaya.tribunnews.com, Andi tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Kabinet dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla mulai 3 November 2014 hingga 12 Agustus 2015. 

Sebelumnya, ia aktif sebagai Deputi Tim Transisi menjelang terbentuknya Kabinet Kerja. Andi merupakan putra dari Mayjen TNI (Purn) Theo Syafei, mantan Pangdam IX/ Udayana yang juga merupakan politikus senior PDI-P. 

Andi Widjajanto memiliki latar belakang pendidikan yang luas, mulai dari FISIP jurusan HI di Universitas Indonesia lulus 1996, kemudian juga mendapat gelar sarjana dari School of Oriental dan African Studies University of London. 

Baca Juga: Muncul Jabatan Wamensos, PKS: Contoh Buruk Pengelolaan Pemerintahan




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×