kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45681,39   9,25   1.38%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Aktivis anti korupsi Ade Irawan siap maju di Pilkada Tangsel


Sabtu, 14 September 2019 / 21:32 WIB
Aktivis anti korupsi Ade Irawan siap maju di Pilkada Tangsel
ILUSTRASI. REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA PROVINSI

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Salah seorang aktivis Indonesia Corruption Watch ( ICW), Ade Irawan siap maju sebagai calon wali kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020.

Ade mulai menyiapkan visi dan misi untuk memastikan langkahnya menjadi orang nomor satu di Tangerang Selatan. "Dari sisi substansi, teman-teman sudah mulai menyusun visi dan misi, program prioritas serta lakukan sosialisasi dgn soft campaign," kata Ade Irawan saat dihubungi, Sabtu (14/9).

Baca Juga: Airin tak bisa maju lagi, Nur Asia Uno diusulkan rebut Tangsel di Pilkada 2020

Di samping menyiapkan visi misi bersama tim, Ade juga sedang menimbang mendaftar ke partai politik. Ia mengaku siap mengikuti mekanisme partai terkait pencalonan. "Ya sampai saat ini juga sudah bersiap ikuti mekanisme yang tengah dibuka partai," singkatnya.

Ade Irawan mengaku mendapat dorongan dari banyak pihak untuk ikut dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020. Ia mendapatkan dukungan dari sesama aktivis dan akademisi untuk ikut berkontribusi lebih besar di Tangerang Selatan.

Tentu dengan majunya Ade Irawan menambah daftar Calon wali Kota Tangerang Selatan. Ia akan bersaing dengan beberapa nama lain seperti Ketua DPP Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Tangsel Aldrin Ramadian, TB Rahmad Suhendar, dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie hingga putri, putri Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Baca Juga: PDIP 128 kursi, ini hasil lengkap perolehan kursi DPR 2019-2024

Empat nama itu sudah mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Tangerang Selatan dari PDI-P. Sedangkan untuk istri dari Sandiaga Salahuddin Uno, Nur Asia yang juga dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang Selatan belum memantapkan langkahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Maju Jadi Calon Walkot Tangsel, Aktivis ICW Ade Irawan Siapkan Visi Misi

Penulis : Muhammad Isa Bustomi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×