kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada Pengumuman Penerima Prakerja Gelombang 25, Lihat di Dashboard Prakerja.go.id


Kamis, 07 April 2022 / 06:12 WIB
Ada Pengumuman Penerima Prakerja Gelombang 25, Lihat di Dashboard Prakerja.go.id
ILUSTRASI. Ada Pengumuman Penerima Prakerja Gelombang 25, Lihat di Dashboard Prakerja.go.id


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pengumuman penerima program Kartu Prakerja gelombang 25 telah keluar. Simak cara cek pengumuman penerima Prakerja Gelombang 24 berikut ini.

Sama seperti pendaftaran, pengumuman Kartu Prakerja gelombang 25 juga berlangsung secara online. Cara cek hasil pengumuman penerima Prakerja Gelombang 24 bisa diakses dengan membuka link website Prakerja.go.id.

Informasi pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 25 disampaikan akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id. "Selamat buat Sobat yang menerima Kartu Prakerja gelombang 25, langsung menuju ke dashboard dan mulai cari pelatihnya kalian ya! Rezeki jangan disia-siakan.," demikian tulis Prakerja.

Cara cek pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 245

Merujuk laman prakerja.go.id, pada waktu pengumuman seleksi gelombang, login ke akun Anda, lalu cek dashboard. Jika lolos seleksi gelombang, Anda juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan e-mail.

Pastikan Anda telah menonton tiga video tentang Kartu Prakerja untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja. Jika Anda tidak lolos, akan ada notifikasi "Kamu Belum Berhasil" pada dashboard akun Prakerja. Anda dapat melihat alasan tidak lolos setiap gelombang yang diikuti pada menu "Riwayat Gelombang" di dashboard Prakerja.

Baca Juga: Pengumuman SNMPN 2022 Bisa Dilihat di Snmpn.politeknik.or.id, Simak Caranya

Langkah setelah lolos Prakerja gelombang 25

Apabila lolos Prakerja gelombang 25, cek dashboard Prakerja, catat 16 angka nomor Kartu Prakerja, dan pastikan saldo pelatihan sudah tersedia. Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik.

Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan. Jaga kerahasiaan nomor Kartu Prakerja agar Anda dapat terus membeli pelatihan untuk meningkatkan kompetensi. Gunakan fitur "Cari Pelatihan" untuk mencari pelatihan yang tersedia di Kemnaker, Bukalapak, Tokopedia, Pijar Mahir, Pintaria, dan Karier Mu.

Berikutnya, cek deskripsi mencakup informasi mengenai harga pelatihan, rating, durasi pelatihan, tingkat materi, dan cara mengajar sebagai pertimbangan sebelum membeli pelatihan. Beli dan bayar pelatihan dengan nomor Kartu Prakerja.

Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. Jika mengalami kesulitan saat membeli pelatihan, Anda dapat menghubungi contact center mitra Digital Platform.

Insentif untuk penerima Prakerja gelombang 25

Setelah lolos seleksi, penerima Prakerja gelombang 25 akan mendapatkan insentif. Insentif hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah yang telah menyelesaikan pelatihan pertama.

Insentif Prakerja gelombang 25 terdiri dari dua jenis, yakni:

  • Insentif biaya mencari kerja, sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan
  • Insentif pengisian survei evaluasi, sebesar Rp 50.000 per survei.

Kapan menerima insentif Prakerja?

Jika Anda lolos menjadi penerima Kartu Prakerja, Anda akan menerima insentif biaya mencari kerja setelah:

  • Telah menyelesaikan pelatihan yang ditandai dengan adanya sertifikat Jika penerima Kartu Prakerja mengikuti lebih dari satu pelatihan, insentif biaya mencari kerja hanya diberikan pada saat penyelesaian pelatihan yang pertama.
  • Tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.
  • Telah memberikan ulasan (review) dan penilaian (rating) terhadap pelatihan di dashboard Anda
  • Telah berhasil menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun laman www.prakerja.go.id Nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan telah tervalidasi (menggunakan NIK yang sama dengan NIK terdaftar di Kartu Prakerja dan sudah KYC atau akun e-money sudah premium/upgrade) oleh bank/perusahaan e-money terkait.

Penyebab insentif Prakerja gagal cair

Insentif Prakerja bisa gagal dicairkan apabila:

  • Belum mengisi ulasan (review) pelatihan di dashboard Anda
  • Belum memberikan penilaian (rating) pelatihan di dashboard
  • Nomor rekening atau akun e-wallet yang Anda daftarkan pada Kartu Prakerja tidak aktif Akun e-wallet
  • Anda belum di-upgrade atau melakukan KYC (verifikasi KTP dan swafoto)
  • Data KTP dan swafoto yang didaftarkan pada e-wallet tidak sesuai dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja.

Itulah cara melihat pengumuman penerima Prakerja gelombang 25. Selamat untuk Anda yang berhasil mendapatkan Prakerja gelombang 25.

Jika nama Anda tidak tercantum pada pengumuman Prakerja gelombang 25, tak perlu sedih. Masih ada program Kartu Prakerja gelombang selanjutnya.

Setelah pengumuman Prakerja gelombang 25, biasanya pendaftaran gelombang selanjutnya segera dibuka. Pendaftaran Prakerja gelombang 26 akan dibuka setelah ada pengumuman dari manajemen Prakerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×