kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY peringati Hari Lingkungan Hidup


Selasa, 07 Juni 2011 / 09:24 WIB
SBY peringati Hari Lingkungan Hidup
ILUSTRASI. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi 0,46% menjadi 5.346,66 pada Jumat (28/8). IHSG turun karena beberapa saham big cap melemah.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Edy Can

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011. Dia sekaligus menyerahkan penghargaan Kalpataru dan Adipura.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Kepresidenan, acara akan dimulai pukul 11.00 WIB di Istana Negara. Tahun ini, peringatan Hari Lingkungan Hidup mengambil tema "Forests: Nature At Your Serviceā€. Tema ini menekankan pentingnya hutan yang berfungsi memberikan layanan bagi kehidupan yang memiliki nilai keberlanjutan dan menegaskan keterkaitan antara kualitas kehidupan manusia dan kelestarian ekosistem hutan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2011sesuai dengan Tahun Hutan Internasional 2011 yang dideklarasikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kesesuaian tema ini merupakan pengakuan bahwa hutan memberikan kontribusi penting bagi pembangunan berkelanjutan, pemberantasan kemiskinan dan juga dalam pencapaian tujuan MDGs (Millennium Development Goals).

Seperti diketahui, Hari Lingkungan Hidup Sedunia pertama kali dicetuskan tahun 1972. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan lingkungan dua tahun sebelumnya, ketika seorang senator Amerika Serikat Gaylord Nelson mengamati betapa kotor dan tercemarnya bumi ini oleh ulah dan kegiatan manusia, maka ia mengambil prakarsa bersama dengan LSM untuk mencurahkan satu hari untuk usaha penyelamatan bumi dari kerusakan.

Pada tanggal 22 April 1970 Gaylord Nelson memproklamasikan Hari Bumi (Earth Day), sehingga tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi atau Earth Day. Konferensi PBB mengenai Lingkungan hidup yang diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 1972 di Stockholm dan tanggal konferensi tersebut ditetapkan sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×