NASIONAL
Berita
Pidato kenegaraan dan nota keuangan dipisah

KEBIJAKAN PEMERINTAH

Pidato kenegaraan dan nota keuangan dipisah


Telah dibaca sebanyak 801 kali
Pidato kenegaraan dan nota keuangan dipisah


JAKARTA. Tahun ini, pemerintah berencana menyampaikan pidato Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2013 dan nota keuangan secara terpisah. Hal ini karena penyampaian pidato tersebut berlangsung pada saat Ramadan.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengaku telah menerima arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, presiden akan menyampaikan pidato nota keuangan dan RAPBN 2013 sebelum 16 Agustus. Sedangkan, pidato kenegaraan akan disampaikan pada 16 Agustus mendatang.

SBY sebelum mengusulkan penyampaian pidato nota keuangan dan RAPBN 2013 pada 15 Agustus mendatang. Pidato itu akan disampaikan pada malam hari sesudah salat tarawih.

Menurut SBY, pemisahan penyampaian pidato tersebut supaya proses pembahasannya berlangsung efektif. Bila kedua pidato itu digabung, SBY menilai para audiensnya akan mendapat tantangan lebih besar.

Telah dibaca sebanyak 801 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..