: WIB    --   
indikator  I  

Permintaan Jokowi ke Sultan Yogyakarta

Permintaan Jokowi ke Sultan Yogyakarta

JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X untuk fokus mengembangkan industri jasa dan kreatif di wilayahnya.

Permintaan tersebut langsung dia sampaikan kepada Sultan saat Rapat Terbatas tentang Evaluasi Proyek dan Program Strategis Nasional di Kantor Presiden, Kamis (20/4).

Selain dua sektor tersebut, Jokowi juga ingin agar Sultan bisa mengembangkan sektor pariwisata di Kota Gudeg. Jokowi mengatakan, Yogyakarta dan ekonominya, punya potensi besar untuk tumbuh dari sektor- sektor tersebut.

"Segera siapkan sumber daya manusia, berani investasi pada penyiapannya, karena kunci keberhasilan pengembangan sektor tersebut ada pada keberanian kita investasi di situ," katanya, Kamis (20/4).

Selain sumber daya manusia, Jokowi juga berharap agar sektor- sektor tersebut bisa berkembang dan mendorong ekonomi Yogyakarta, pemerintah daerah tersebut juga meningkatkan investasi di sektor infrastruktur baik fisik maupun budaya. "Perkuat budaya, aksesbilitas agar berkembang," katanya.


Reporter Agus Triyono
Editor Yudho Winarto

JOKOWI

Feedback   ↑ x
Close [X]