NASIONAL
Berita
Indonesia kembali mengirimkan duta besar ke Suriah

DIPLOMASI

Indonesia kembali mengirimkan duta besar ke Suriah


Telah dibaca sebanyak 649 kali
Indonesia kembali mengirimkan duta besar ke Suriah

JAKARTA. Pemerintah memutuskan mengirimkan kembali Duta Besar Indonesia untuk Suriah bertugas. Keputusan ini untuk melindungi warga negara Indonesia yang berada di negeri yang tengah bergejolak tersebut.

"Kemarin baru saja duta besar Indonesia untuk Suriah, kembali saya tugaskan," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Rabu (30/5).

Sejak Januari 2012 lalu, pemerintah memutuskan menarik Duta Besar Indonesia untuk Suriah. Keputusan ini sebagai protes atas tindak kekerasan yang dilakukan pemerintah Suriah dalam menghadapi aksi protes kaum oposisi.

Menurut Marty, penugasan kembali duta besar ini lantaran ada tim pemantau perdamaian Indonesia yang bertugas di Suriah. Tim perdamaian yang dikirim April lalu ini atas permintaan Sekretaris Jenderal PBB Ban Kim-moon.

Pemerintah mengajukan dua syarat sebelum mengirimkan tim ke Suriah yang sedang dilanda konflik. Kedua syarat itu yakni adanya gencatan senjata dan persetujuan dari pemerintah Suriah.

Editor: Edy Can
Telah dibaca sebanyak 649 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..