kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Wishnutama: Di kepemimpinan Sandiaga, pariwisata & ekonomi kreatif akan lebih baik


Rabu, 23 Desember 2020 / 12:19 WIB
Wishnutama: Di kepemimpinan Sandiaga, pariwisata & ekonomi kreatif akan lebih baik
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sandiaga Uno resmi menggantikan Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Wishnutama pun meyakini, di bawah kepemimpinan Sandiaga, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan mengalami kemajuan.

"Beliau ini orang yang saya kagumi sejak lama, dan saya yakin bahwa kepemimpinan beliau pariwisata dan ekonomi kreatif justru akan jauh lebih baik ke depannya," ujar Wishnutama dalam Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (23/12).

Dalam kesempatan tersebut, Wishnutama pun menyebut adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan terbesar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini, bahkan ini pun akan menjadi tantangan bagi Sandiaga.

Dia mengakui, adanya pandemi Covid-19 menyebabkan sebagian besar perencanaan yang telah dibuat tidak bisa dilaksanakan lantaran kondisi yang tidak bisa diperkirakan. "Saya menjadi bagian dari tim besar ini di masa yang memang sangat unpredictable, segala sesuatunya sulit diterka. Perencanaan pun hampir sebagian besar, kadang bisa dieksekusi, tapi kebanyakan tidak bisa dieksekusi," ujar Wishnutama.

Baca Juga: Erick Thohir soal Sandiaga dan Luthfi: Dulu nongkrong bareng, sekarang bantu Jokowi

Meski begitu, dia pun menegaskan bahwa saat ini yang harus diprioritaskan adalah faktor kesehatan. Karena itulah dia mengatakan segala kegiatan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus tetap terlaksana secara aman.

Mengingat jutaan orang bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Wishnutama pun berharap dan meyakini Sandiaga akan bisa membangkitkan sektor ini bahkan membuatnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dia juga meminta agar setiap jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tetap mengabdi dan bekerja dengan hati, untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan yang sama, Sandiaga pun berterima kasih kepada Wishnutaama karena sudah memberikan sumbangsih kepada pariwisata dan ekonomi kreatif. Dia pun berharap Wishnutama tidak berhenti berkarya dan terus memajukan sektor tersebut. "Tentunya kita doakan beliau tidak berhenti berkarya tetapi terus memberikan sumbangsih yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Jurus Sandiaga Uno mengembangkan sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×