kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ubah struktur KPCPEN, Jokowi tunjuk Ketua Kadin sebagai Wakil Ketua Satgas PEN


Jumat, 13 November 2020 / 17:25 WIB
Ubah struktur KPCPEN, Jokowi tunjuk Ketua Kadin sebagai Wakil Ketua Satgas PEN
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato di KTT ASEAN melalui video conference dari Istana Bogor, Kamis (12/11/2020).


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengubah struktur dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Melalui Peraturan Presiden nomor 108 tahun 2020, Jokowi menambahkan struktur wakil ketua. Pertama Jokowi menambahkan posisi Wakil Ketua Pelaksana I yang dijabat oleh Kepala Staf TNI AD dan Wakil Ketua Pelaksana II yang diisi oleh Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia.

Selain itu posisi wakil ketua juga disematkan dalam satuan tugas yang ada di bawah KPCPEN. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 tetap dijabat oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara terdapat tiga wakil ketua dalam Satgas Penanganan Covid-19. Antara lain adalah Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dan Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: Harapan putra bungsu Jokowi: Bisa melakukan IPO semua usahanya di BEI

Sedangkan Satgas PEN diketuai oleh Wakil Menteri BUMN I. Terdapat dua wakil ketua Satgas PEN yakni Wakil Menteri Keuangan sebagai Wakil Ketua I Satgas PEN dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai Wakil Ketua II Satgas PEN.

Sebagai informasi saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per hari ini terdapat penambahan kasus harian sebanyak 5.444 kasus.

Oleh karena itu saat ini total kasus positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai angka 457.735 kasus. Dari angka tersebut sebanyak 385.094 orang sembuh dan 15.037 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×