kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Tiga jenis stimulus perlindungan sosial ini akan tetap berlanjut pada 2021


Rabu, 22 Juli 2020 / 23:45 WIB
Tiga jenis stimulus perlindungan sosial ini akan tetap berlanjut pada 2021
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kedua kanan) berbincang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) sebelum memimpin rapat terbatas (ratas) mengenai percepatan eliminasi Tuberkulosis (TBC) di Istana Merdeka, Jakarta, S


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah akan terus melanjutkan program bantuan sosial untuk mengurangi beban masyarakat dalam mengahadapi krisis.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah akan melanjutkan tiga stimulus perlindungan sosial sampai dengan 2021. Ketiga program itu merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Adapun tiga stimulus perlindungan sosial yang akan diteruskan di tahun depan antara lain bantuan sosial (Bansos), program keluarga harapan (PKH), dan sembako.

Baca Juga: China siap membidik Nokia dan Ericsson bila Uni Eropa larang Huawei

Selain itu, untuk kartu pra kerja, Sri Mulyani memberi catatan bahwa pemerintah akan mengevaluasi terlebih dahulu dari implementasinya di tahun ini.

“Untuk kartu pra kerja di tahun 2021, kami akan kaji dulu desain-nya seperti apa. Secara keseluruhan yang akan berlanjut di 2020 akan kami sampaikan bulan depan dalam nota keuangan 2021,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN Juni, Senin (20/7).

Menkeu menegaskan, ketiga program bantuan sosial ini akan berlanjut sebagai bagian dari Program PEN 2021. Hanya saja, terkait besaran pagu anggaran yang diberikan, belum sanggup disampaikan oleh pemerintah kepada publik.

Baca Juga: Minim sentimen positif, rupiah diperkirakan melemah versus dolarAS, Selasa (21/7)

Adapun dari realisasi perlindungan sosial sejak awal Maret hingga 20 Juli 2020 sebesar Rp 77,4 triliun atau setara 37,96% dari total anggaran stimulus sejumlah Rp 203,9 triliun.

SELANJUTNYA>>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×