kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terpopuler: Eropa kenakan pajak biodiesel Indonesia, Rencana Achmad Zaky pasca mundur


Selasa, 10 Desember 2019 / 06:49 WIB
Terpopuler: Eropa kenakan pajak biodiesel Indonesia, Rencana Achmad Zaky pasca mundur
ILUSTRASI. Seorang anak berlari di bawah bendera Uni Eropa saat demonstrasi di bawah slogan Hentikan Kudeta untuk memprotes upaya untuk memaksa melalui Brexit tanpa kesepakatan di Berlin, Jerman, 7 September 2019.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat kemarin dan hari ini menjadi kabar terpopuler. Sebut saja, Uni Eropa mengenakan tarif impor atas produk biodiesel Indonesia.

Kemudian, rencana Achmad Zaky pasca mundur sebagai sebagai chief executive officer (CEO). Nah, berikut lima artikel Kontan.co.id yang jadi kabar terpopuler:

Duh, Eropa kenakan pajak impor atas biodiesel Indonesia hingga 18%

Uni Eropa, Senin (9/12), memastikan pengenaan tarif impor atas produk biodiesel dari Indonesia, untuk melawan apa yang mereka sebut sebagai subsidi tidak adil

Ini merupakan pukulan terbaru bagi produsen minyak kelapa sawit mentah (CPO) Indonesia, setelah Uni Eropa memutuskan, minyak nabati itu dihapus dari daftar bahan bakar terbarukan.

Artikel selengkapnya: Duh, Eropa kenakan pajak impor atas biodiesel Indonesia hingga 18%

Mundur dari CEO Bukalapak, Achmad Zaky mau ke mana?

Achmad Zaky mundur sebagai chief executive officer (CEO). Mulai 6 Januari 2020,  pendiri Bukalapak ini tidak lagi menjabat orang nomor satu di e-commerce itu.

Tongkat komando Bukalapak beralih ke Rachmat Kaimuddin. Melansir siaran pers, Senin (9/12), para pendiri Bukalapak mengumumkan perubahan komposisi di level C-Suite hari ini.

Artikel selengkapnya: Mundur dari CEO Bukalapak, Achmad Zaky mau ke mana?


Analis: Saham-saham grup Indofood punya prospek tahun 2020

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan penguatan 7,72% year to date (ytd) per Senin (9/12). Ke depan, saham INDF dan saham-saham entitas anaknya memiliki  dinilai masih memiliki prospek. 

"Prospek secara makro masih menarik, di-support dengan daya beli masyarakat yang cenderung stabil di 2020," kata Analis BNI Sekuritas William Siregar ketika dihubungi Kontan.co.id, Senin (9/12). 

Artikel selengkapnya: Analis: Saham-saham grup Indofood punya prospek tahun 2020

Punya harta Rp 19 triliun, Ciliandra paling muda di daftar orang terkaya Indonesia

Tahun 2019, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Dari daftar 50 orang paling tajir se-Indonesia, terselip nama Ciliandra Fangiono.

Di umur yang baru 43 tahun, Ciliandra menempati posisi ke-23 orang terkaya Indonesia dengan usia paling muda. Sumber kekayaan terbesarnya berasal dari perkebunan sawit.

Artikel selengkapnya: Punya harta Rp 19 triliun, Ciliandra paling muda di daftar orang terkaya Indonesia


Hasil Liga Saham Big Cap Senin (9/12): GGRM naik tertinggi, TLKM diborong asing

Mengakhiri perdagangan saham di pembuka pekan kedua Desember 2019, skor akhir Liga Saham Big Cap boleh dibilang berakhir imbang. Enam saham naik, dua saham tetap, dan lima saham turun pada laga Liga Saham Big Cap, Senin (9/12).

Posisi tersebut sejalan dengan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik tipis sebesar 0,11% menjadi 6,193,79.  Nilai transaksi selama perdagangan saham awal pekan ini cenderung tipis, yakni sebesar Rp 6,4 triliun. Dana asing juga masih tercatat keluar (net sell) senilai Rp 56,21 miliar dari bursa saham.

Artikel selengkapnya: Hasil Liga Saham Big Cap Senin (9/12): GGRM naik tertinggi, TLKM diborong asing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×