kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Slank Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud


Sabtu, 20 Januari 2024 / 14:57 WIB
Slank Deklarasi Dukungan untuk Ganjar-Mahfud
ILUSTRASI. Slank, resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup band legendaris Indonesia, Slank, resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Arah dukungan tersebut diumumkan langsung Vokalis Slank Akhadi Wira Satriaji atau biasa dikenal dengan nama Kaka di markas Slank, Potlot Studio, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1). 

"Hari ini deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud jadi Presiden," kata Kaka dalam sambutannya. 

Baca Juga: Pengusaha Harapkan Sosok Ini yang Selanjutnya Pimpin Indonesia

Kaka mengatakan dukungan untuk Ganjar-Mahfud ini bukan tanpa sebab. Ia bercerita, Slank  telah berteman cukup lama dengan Ganjar-Mahfud yang akan maju di kontestasi politik ini. 

Menurutnya, Ganjar-Mahfud memilik satu pemikiran dengan Slank, sehingga Slank memberanikan diri untuk mendeklarasikan dukungan secara terbuka. 

"Kita Slank dan Slankers menerima (Ganjar-Mahfud) dengan beberapa syarat yang berisi poin-poin yang kita sebut revolusi cinta agar nanti bisa dijalankan ketika jadi Presiden," jelas Kaka. 

Dalam kesempatan yang sama Ganjar-Mahfud juga menyatakan terimakasih atas dukungan yang dilayangkan Slank. 

Ganjar mengatakan rencana pertemuan dengan slankers sebenarnya sudah dibahas cukup lama. Hanya saja, dengan prinsip kehati-hatian realisasi pertemuan itu barulah terjalin hari ini di markas Slank Potlot Studio. 

"ini satu energi buat kami dan seluruh pendukung makin tambah semangat dan saya selalu mengikuti konser album dan syairnya yang biasanya ada kritik sosial pemerintahan besih, anti korupsi dan hari ini kita bertemu dengan seniman yang keren menurut kita. terimakasih slank," ungkap Ganjar. 

Mahfud juga menyatakan hal serupa. Harapanya, pertemuan ini akan memperpanjang hubungannya dengan Slank dan Slankers untuk berjuang bersama bagi Indonesia. 

Baca Juga: Survei Indikator: Anies-Muhaimin 25,47%, Prabowo-Gibran 45,79%, Ganjar-Mahfud 22,96%

Sebelumnya, sinyal dukungan Slank terhadap Ganjar-Mahfud memang sudah terlihat sebelum ini. 

Terlihat di laman Instagram Ganjar, mantan gubernur Jawa Tengah itu membagikan momen saat makan siang bersama Kaka dan kawan-kawan di sebuah restoran di Jakarta Pusat.

Bukan kali ini saja Slank yang digawangi Bimbim, Kaka, Abdee, Ridho, dan Ivanka ini menyatakan dukungan terbuk terhadap calon presiden.

Pada Pemilu 2019 lalu, Slank mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×