kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tambah 8 Anggota Baru, Siapa Mereka?


Senin, 30 Oktober 2023 / 18:37 WIB
Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Tambah 8 Anggota Baru, Siapa Mereka?
ILUSTRASI. Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD saat berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum menuju gedung KPU untuk pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2024.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menambah delapan anggota baru untuk bergabung di TPN Ganjar Mahfud. 

Ada pun nama baru yang bergabung di TPN Ganjar-Mahfud yakni: Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar-Mahfud, Prabu Revolusi; Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto; Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja.

Kemudian Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Rambun Tjajo; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Eko Sulistyo, dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Nita Yudi.

"Dengan bergabungnya nama-nama baru di TPN Ganjar-Mahfud ini akan memperkuat kerja tim dalam memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024," kata Ketua Tim TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam keterangan yang disapaikan pada Kontan.co.id, Senin (30/10). 

Baca Juga: Begini Tanggapan Tiga Capres Setelah Diundang Santap Siang Bersama Presiden Jokowi

Berikut profil anggota baru TPN Ganjar-Mahfud:

1. Deputi Komunikasi 360 TPN Ganjar-Mahfud, Prabu Revolusi

Prabu memiliki berbagai pengamalam kerja dibidang profesional. Dia pernah menjadi Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (2020-2020). 

Kemudian, Prabu pernah menjabat sebagai Direktur Pemberitaan MNC Media (2021-sekarang), Pemimpin Redaksi iNews TV (2022-sekarang), dan kini menjabat Managing Director iNews Media Group (sekarang)

Selain berprofesi di dunia jurnalistik, Prabu Revolusi juga masih aktif sebagai dosen jurnalistik dan komunikasi Universitas Paramadina (2016-sekarang). 

2.Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto

Heru merupakan pelaku usaha di bidang konstruksi. Saat ini, dia masih menjabat sebagai Presiden Direktur PT Tera Altilium (Februari 2023- Sekarang). Selain itu ia juga masih menjabat sebagai Kepala Komisaris PT Markija Berdaya (2021- Sekarang) dan Aitek Group (2016 - Sekarang)

Kemudian, ia juga masih bekerja di pemerintahan sebagai Staf Khusus Menko Perekonomian Pengembangan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia (Mei 2023 - Sekarang)

3.Deputi Operasi 247 TPN Ganjar-Mahfud, Denon Prawiraatmadja.

Denon dikenal sebagai seorang pengusaha di bidang transportasi udara. 

Saat ini ia menjadi CEO Whitesky Group (2010 - Sekarang). Diketahui, Whitesky group yang merupakan pengelola Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma setelah mengakuisisi PT Angkasa Transportindo Selaras. 

Kemudian, Kepala Komisaris dari Air Transport Committee (2016 - Sekarang) dan Kepala Komisaris DKI Jakarta Indonesian Air Carrier Association (INACA). 

4.Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis dikenal sebagai pengacara bisnis terkemuka dalam penyelesaian sengketa di Indonesia.

Saat ini Todung Mulya Lubis terdaftar sebagai Anggota Asosiasi Advokat Indonesia (IKADIN), Asosiasi Konsultan Hukum Pasar Modal (Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal/HKHPM), International Bar Association (IBA), dan  Kurator berlisensi dan Administrator serta Konsultan Paten Terdaftar. 

Todung juga menjalani profesi sebagai dosen di beberapa universitas di Indonesia, di antaranya yaitu di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. 

5.Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura 

Mustar Bona Ventura sempat menjadi relawan pemenangan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019. Ia kemudian menjadi salah satu relawan Jokowi yang menjabat sebagai Komisaris BUMN yaitu PT Dahana (2015-2020). 

Selain itu, Bona Ventura juga merupakan satu di antara pendiri DPP Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). 

6.Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Rambun Tjajo 

Rambun Tjajo, merupakan Ketua Umum Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas-Jokowi) periode 2021-2026, 

Rambun juga dikenal sebagai mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). 

Pendiri kantor pengacara TnP Law Firm ini merupakan lulusan S1 Universitas Padjajaran Jurusan Hukum/Bachelors of Laws (1988). Sebelumnya dia menjalani profesi di HHP Law Firm (member of Baker & McKenzie International) 2004-2016. 

7.Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Eko Sulistyo 

Latar belakang Eko Sulistyo adalah alumnus Universitas Sebelas Maret yang kini menjabat Komisaris PT PLN (2019-2023).

Sebelumnya, Eko menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Eko Sulistyo dikenal sebagai orang yang dekat dengan Jokowi sejak meniti karir di Solo yakni Konsultan Dinas Tata Ruang Kota Surakarta. Dia juga pernah menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Surakarta (2003-2008).

Baca Juga: Jokowi Makan Siang Bareng Tiga Capres, Bahas Netralitas Pada Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×