kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Digadang-gadang Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Temui Wakil Presiden Ma'ruf Amin


Rabu, 18 Oktober 2023 / 10:07 WIB
Digadang-gadang Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Temui Wakil Presiden Ma'ruf Amin
ILUSTRASI. Menko Polhukam Mahfud Md memberi keterangan kepada media di Istana Negara.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Digadang-gadang jadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanna (Menko Polhukam) Mahfud MD dilaporkan bertemu dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada hari ini, Rabu (18/10/2023). 

Berdaarkan pantauan lapangan jurnalis Kompas TV, Mahfud terlihat meninggalkan rumah dinasnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 06.20 WIB. 

Mahfud menggunakan kendaraan dinas Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 1990 SIK, dengan didampingi pengawalan petugas bermotor dan mobil lainnya. 

Baca Juga: Hadiri Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar, Sandiaga Uno Tolak Berkomentar

Jurnalis Kompas TV dengan menggunakan mobil sempat mengikuti iring-iringan rombongan Mahfud sampai tiba di rumah Ma'ruf Amin di Jalan Madiun, Menteng, Jakarta Pusat. 

Kunjungan Mahfud ke rumah Wapres Ma'ruf terjadi selama sekitar 30 menit. Akan tetapi, tidak diketahui apa isi pembicaraan keduanya dalam pertemuan itu. Setelah itu, Mahfud dan rombongan kemudian sempat kembali ke rumah dinas. 

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menyatakan akan mengungkap inisial bakal calon wakil presiden pada hari ini, Rabu (18/10/2023). 

Ganjar yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara langsung memberikan sinyal akan mengumumkan bakal cawapresnya secara langsung.  Di sisi lain, nama Menko Polhukam Mahfud MD disebut-sebut menguat buat dipilih menjadi cawapresnya. 

Baca Juga: Hari Ini, Bacawapres Pendamping Ganjar Pranowo Diumumkan

Ditanya soal hubungan dengan Mahfud, Ganjar menjawab baik baik saja. Namun, hubungan yang baik itu tidak hanya dibangun Ganjar dengan Mahfud. 

"Hubungan saya dengan semua orang (kandidat cawapres) yang sering ditulis teman-teman, baik semua. Semuanya," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah ini saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (17/10/2023). 

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Hanura Benny Rhamdani mengungkap inisial calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo memiliki inisial nama "M". Namun, ia tak menyebut sosok itu hanya seorang. 

"Sudah saya sampaikan ke media, inisialnya M. Soal inisial M itu siapa, ada Mahfud MD, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mas Sandiaga Uno, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah. Itu M semua kan?" ucap Benny ketika dihubungi, seraya tertawa, Selasa (17/10/2023) malam. 

Baca Juga: Megawati Umumkan Cawapres Pendamping Ganjar Rabu (17/10) Pukul 10.00 WIB

Ia enggan berkomentar lebih jauh mengenai sosok M tersebut. Dia hanya mengingatkan bahwa besok akan ada pertemuan empat ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahfud MD Temui Wapres Ma'ruf Amin Usai Diprediksi Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Ganjar"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×