kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga: Aksi Penggalangan Dana Massal TPN Ganjar-Mahfud Perkuat Semangat Gotong


Kamis, 30 November 2023 / 14:45 WIB
Sandiaga: Aksi Penggalangan Dana Massal TPN Ganjar-Mahfud Perkuat Semangat Gotong
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno setelah menghadiri Rapimnas VI PPP di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (KOMPAS.com/ Tatang Guritno)


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Aksi penggalangan dana massal oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, dinilai memiliki dampak positif dalam memperkuat semangat gotong royong. P

ernyataan ini disampaikan oleh Ketua Dewan TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno, yang menekankan bahwa langkah penggalangan dana tersebut tidak hanya mendukung pembangunan demokrasi, tetapi juga efektif mempertahankan integritas pemilihan umum yang jujur, bebas, adil, bersih, dan bebas dari korupsi.

Menurut Sandiaga, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki komitmen untuk bekerja demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Penggalangan dana massal dianggap sebagai bentuk gotong-royong untuk memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin pilihan rakyat Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Sandiaga di Jakarta pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Ganjar Hadiri Rapat Tim Pemenangan dan Caleg pada Hari ke-2 Kampanye di Marauke

Sandiaga menjelaskan bahwa selama masa kampanye Pilpres 2024, Ganjar-Mahfud berkomitmen untuk mengawal Pemilu yang Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bersih, Jujur, dan Adil). TPN Ganjar-Mahfud mengambil inisiatif melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam membiayai kegiatan kampanye Pilpres 2024 melalui platform "Gotong Royong Rakyat”.

Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, menyatakan bahwa untuk mewujudkan pemilu yang Luber Jurdil serta mengawal pesta demokrasi, partisipasi aktif masyarakat sebagai pelaku, bukan hanya sebagai objek, sangat penting. Salah satu upaya yang diusulkan adalah melalui penggalangan dana massal untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawal Pemilu yang Luber dan Jurdil dengan menciptakan kampanye pilpres yang lebih etis, transparan, dan mendorong semangat partisipasi inklusif. Lewat galang dana ini, rakyat dapat berpartisipasi secara gotong royong dalam memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam Pilpres 2024,” kata Arsjad dalam keterangannya, Kamis (30/11).

TPN Ganjar-Mahfud berkomitmen menjadikan kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 sebagai Kemenangan Rakyat. Oleh karena itu, penggalangan dana massal dianggap sebagai sarana bagi masyarakat untuk berpartisipasi nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud, bahkan dengan donasi sekecil Rp 10.000.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Memulai Kampanye Pilpres 2024 Hari Pertamanya di Merauke

Donasi yang diterima dari masyarakat akan digunakan untuk mendukung proses demokrasi yang bersih dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. TPN Ganjar-Mahfud merencanakan dua tahap penggalangan dana, yaitu melalui platform gotongroyongrakyat.id dan penjualan produk merchandise resmi Ganjar-Mahfud (official merchandise).

Platform donasi massal gotongroyongrakyat.id dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia, dengan batas donasi minimum Rp 10.000 dan maksimum Rp 2,5 miliar untuk donatur perorangan. Sementara itu, perusahaan juga diundang untuk berpartisipasi dengan donasi maksimal sebesar Rp 25 miliar.

Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak, menegaskan bahwa donatur wajib mematuhi seluruh ketentuan KPU dalam menyampaikan dukungan melalui platform gotongroyongrakyat.id. TPN Ganjar-Mahfud juga menjamin keamanan dan kerahasiaan data pribadi para donatur. “Dana yang terkumpul dari rakyat, 100% akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” tutup Orias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×