kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sentra vaksinasi terbesar ke-2 digelar di Smesco, Teten: Ekonomi bisa meningkat


Selasa, 08 Juni 2021 / 11:28 WIB
Sentra vaksinasi terbesar ke-2 digelar di Smesco, Teten: Ekonomi bisa meningkat
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat pembukaan sentra vaksinasi Covid-19 di Smesco, Jakarta.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembukaan program Sentra Vaksinasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), hasil kerja sama antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan Pemprov DKI Jakarta, resmi digelar di Gedung Smesco Jakarta, Senin (7/6) kemarin.

Sentra Vaksinasi ini rencananya akan menyiapkan 150.000 vaksin dengan target penerima 3.000 orang per hari selama 45 hari ke depan.

Untuk tahap awal, kegiatan ini dilangsungkan di wilayah ibu kota dan sekitarnya. Selanjutnya, vaksinasi pelaku UMKM sektor ritel akan diperluas ke daerah lain di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan bahwa, Sentra Vaksinasi ini merupakan kedua terbesar di Indonesia setelah Sentra Vaksinasi di Gelora Bung Karno.

“Vaksinasi menjadi lebih strategis bagi perekonomian nasional ketika diberikan kepada para pelaku UMKM khususnya sektor ritel," kata Teten dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (8/6).

Baca Juga: Di Hadapan Teten, Ridwan Kamil Minta E-Commerce Lain Tiru Kebijakan Shopee

Vaksinasi dinilai akan memiliki dampak besar bagi perekonomian nasional. Kegiatan ekonomi di masa pandemi akan semakin terjamin meskipun tetap dengan penerapan protokol kesehatan.

Untuk percepatan program vaksinasi nasional, khususnya bagi pelaku UMKM, Teten berharap langkah kerja sama program vaksinasi seperti ini bisa dilakukan juga di daerah.

Lebih lanjut Ia menambahkan, vaksinasi nantinya dapat memanfaatkan gedung-gedung PLUT KUKM yang ada di daerah, juga memanfaatkan Gedung Balai Latihan Perkoperasian.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×