kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,62   -4,18   -0.44%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sekjen PDIP Sebut Megawati Telah Serahkan Nama Calon Menteri PAN-RB kepada Presiden


Minggu, 21 Agustus 2022 / 15:24 WIB
Sekjen PDIP Sebut Megawati Telah Serahkan Nama Calon Menteri PAN-RB kepada Presiden
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menyampaikan, Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyerahkan nama calon Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) pengganti almarhum Tjahjo Kumolo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menambahkan, penyerahan nama-nama dilakukan saat Megawati mengelar pertemuan dengan Presiden Jokowi beberapa hari lalu di Istana Negara.

"Ya nama-nama kan Ibu Ketum sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain," kata Hasto Kristiyanto dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (21/8).

Meski nama-nama kader PDI-P kandidat Menteri PAN-RB telah diserahkan, namun Hasto menegaskan bahwa keputusan tetap ada di tangan Presiden. Hasto menegaskan, Presiden Jokowi tetap sebagai pemegang hak prerogratif.

Baca Juga: Wakil Presiden Ma'ruf Amin Sebut Keputusan Naikkan Harga BBM Bersubsidi Masih Dikaji

"Ya nama-nama nanti Bapak Presiden Jokowi yang akan mengumumkan sesuai dengan kewenangan beliau, hak prerogratif beliau, tetapi nama-nama sudah disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, karena kita ini kan taat asas, ada nama-nama yang disampaikan dan kemudian Presiden Jokowi yang mengambil keputusan atas nama yang disampaikan," papar Hasto.

Adapun soal Bendahara Umum PDIP sekaligus Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang santer mengisi posisi pengganti Tjahjo, Hasto enggan menjawab gamblang.

Ia menyebut nama-nama yang diserahkan Ketum PDI-P kepada Presiden Jokowi adalah kader-kader yang punya prestasi selama ini.

"Pokoknya nama-nama kader PDIP yang berprestasi, ya banyak," ucap Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×