kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45791,85   7,29   0.93%
  • EMAS938.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sebanyak 1,25 juta paket sembako mengalir bagi warga Jabodetabek pasca status PSBB


Jumat, 10 April 2020 / 00:26 WIB
Sebanyak 1,25 juta paket sembako mengalir bagi warga Jabodetabek pasca status PSBB
ILUSTRASI. Warga menerima bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/4/2020). Sebanyak 500 paket sembako dibagikan untuk warga yang terkena dampak ekonomi akibat wabah pandemi virus Corona (COVID-19) di Kota

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinnsi DKI Jakarta akan membagikan sekitar 1,25 juta paket bahan pangan pokok bagi warga miskin di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Pembagian paket bahan pangan pokok bagi warga ini sebagai konsekwensi kebijakan memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan pemerintah provinsi DKI Jakarta bersama pemerintah pusat akan menyediakan kebutuhan pokok bagi warga Jakarta tersebut..

Baca Juga: Berlakukan PSBB mulai Jumat (10/4) ini, DKI Jakarta siap penuhi kebutuhan pokok warga

Jaminan pasokan kebutuhan pangan bagi warga Jakarta ini sebagai konsekwensi kebijakan PSBB. Kebijakan PSBB ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Jakarta.

"Kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin selama masa PSBB,"kata Anies saat menggelar jumpa Pers Kamis Malam di Balai Kota Jakarta.

Baca Juga: Peraturan Gubernur soal PSBB DKI Jakarta resmi keluar, ini sektor yang dikecualikan

Masa berlaku kebijakan PSBB ini mulai Jumat (10/4) sampai Kamis (23/4) mendatang. Penetapan BSBB ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. 

Menurut Anies, Pemerintah baik Pemerintah pusat maupun Pemerngah daerah sudah mengatur bersama pasokan pangan bagi warga yang membutuhkan ini.

Baca Juga: Gubernur Jakarta Anies tandaskan ojek online tak boleh angkut penumpang saat PSBB  

"Bantuan akan segera kami tuntaskan. Hari Kamis 99/4) ini sudah kami bagika kepada 20.000 kepala keluarga, nanti akan ada 1,25 juta kepala keluarga yang akan mendapat bantuan rutin tiap minggu, berbentuk kebutuhan pokok sehingga bisa melewati masalah ini tanpa masalah besar," kata Anies. 

Selama PSBB Anies mengimbau seluruh penduduk Jakarta wajib mematuhi dan melaksanakan PSBB. 

"Artinya bukan saja dari sisi pemerintah memiliki kewajiban, masyarkat juga punya kewajiban untuk mentaati," terang Anies Baswedan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×