kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Putra BJ Habibie minta semua pihak jangan termakan hoaks soal isu kesehatan ayahnya


Rabu, 11 September 2019 / 05:53 WIB

Putra BJ Habibie minta semua pihak jangan termakan hoaks soal isu kesehatan ayahnya
ILUSTRASI. Thareq Kemal Habibie (tengah) memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan BJ Habibie


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak pihak yang bertanya-tanya tentang kondisi kesehatan Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Seperti yang diketahui, saat ini Habibie sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Habibie saat ini dalam kondisi membaik. Namun, di media sosial terdapat sejumlah unggahan yang berisi hoaks bahwa Habibie telah meninggal dunia.

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie meminta semua pihak untuk tak termakan dengan hoaks terkait kondisi ayahnya. "Tadi pagi saya ditanya, banyak, ada berita palsu, bapak meninggal. Jadi jangan percaya berita hoaks, percayalah kepada kalian-kalian (jurnalis) ini yang asli memberi berita asli. Yang hoaks itu jangan dipercayalah," kata Thareq dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Baca Juga: Putra BJ Habibie: Tidak benar bapak dalam keadaan kritis

Ia menyesalkan isu semacam itu beredar. Sebab, kondisi ayahnya terkini justru semakin stabil. "Ada orang bilang bapak meninggal saya belum apa-apa dapat (ucapan) 'Innalilahi', loh bagaimana, sih? Saya tanya yang meninggal siapa, (dijawab) 'loh, bapakmu'. Loh, kata siapa?" ujar Thareq.

Saat ini, kata Thareq, ayahnya dirawat di ruangan unit perawatan intensif. Hal itu agar ayahnya bisa beristirahat secara penuh. Sebab, ayahnya jatuh sakit karena faktor usia dan banyaknya aktivitas yang dijalani.

Baca Juga: Sisi lain BJ Habibie, mengoleksi banyak mobil klasik

"Beliau suka lupa bahwa beliau itu udah berusia 80-an. Karena otaknya masih jalan tapi sesuai dengan natural manusia badan kan enggak akan selalu ikut," ucap Thareq. "Bapak saya dari dulu semenjak muda punya masalah jantung otomatis karena kian menua ini jantungnya sangat melemah," kata dia.


Sumber : Kompas.com
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×