kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTRI New York sayangkan sikap pendukung Prabowo-Sandi di Markas PBB


Selasa, 12 Februari 2019 / 14:42 WIB
PTRI New York sayangkan sikap pendukung Prabowo-Sandi di Markas PBB


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York, Amerika Serikat (AS) menyayangkan  aksi  seorang pria yang menayatakan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.

PTRI New York menyatakan bahwa pria yang ada di dalam video yang beredar tersebut bukanlah diplomat Indonesia atau staf  PTRI New York. Pria tersebut juga dinyatakan bukan bagian dari delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB.

“Yang bersangkutan merupakan pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang sedang berada di New York dan sedang melakukan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh organisasi nirlaba Federasi Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa atau World Federation of United Nations Associations (WFUNA),” demikian pernyataan PTRI New York dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (12/2).

Pihak PTRI New York mengaku menyayangkan tindakan yang dilakukan salah satu pendukung paslon nomor urut 02 itu lantaran telah menyalahi aturan yang ditetapkan PBB.

"PTRI New York menginginkan kepatuhan terhadap aturan dan etika terkait penggunaan ruang majelis umum PBB sesuai dengan aturan administratif sekretariat PBB/AI/416," sambung pernyataan tersebut.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut, pria yang ada dalam video yang viral di media social diketahui bernama Tantan Taufiq Lubis.

Ia tercatat dalam Daftar Calon Tetap (DCT) di Pemilu 2019 yang dirilis di situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra untuk daerah pemilhan (dapil) V.

Selama ini Tantan juga diketahui aktif dalam berbagai forum pemuda internasional salah satunya adalah Sidang Umum Islamic Conference Youth Forum (ICYF) atau Organization of Islamic Cooperation Youth (OIC) Forum atau Forum Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) digelar di Istanbul, Turki, 22-24 Oktober 2018 lalu.

Dalam sidang tersebut ia terpilih sebagai Wakil Presiden ICYF 2018-2022 mendampingi Thaha Ahyan dari Turki sebagai presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×