kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,02   -27,70   -2.87%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Progres pembangunan capai 70%, bandara baru Yogyakarta ditargetkan kelar awal 2020


Senin, 26 Agustus 2019 / 16:25 WIB
Progres pembangunan capai 70%, bandara baru Yogyakarta ditargetkan kelar awal 2020
ILUSTRASI. Bandara Yogyakarta International Airport


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan bangunan fisik Bandara Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulonprogo rampung pada Februari atau MAret 2020. Hal ini melihat progres pembangunan Bandara YIA yang sudah mencapai 70%.

"Progresnya cukup bagus. Kalau saya perkirakan sudah hampir 60%–70%. Kalau dari apa yang saya lihat kira-kira selesai Februari atau Maret 2020. Kita operasikan setelah itu," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan tertulis yang dikutip Kontan.co.id, Senin (26/8).

Baca Juga: Pembangunan jalur kereta api ke Bandara YIA ditargetkan selesai di 2020

Meski begitu, Budi pun mengatakan, jumlah penerbangan melalui Kulonprogo harus ditingkatkan mulai sekarang. Dia mengatakan, hingga saat ini sudah terdapat 14 kali take off-landing di Bandara YIA.  Budi berharap, pada masa angkutan lebaran 2020, ada 66 penerbangan dengan rute luar Jawa dari Bandara Adisucipto dipindahkan ke Bandara YIA.

"Harapannya kita terus memfluktuasi maskapai untuk memindahkan flight mereka yang ke luar Jawa, seperti ke : Sumatra, Kalimantan, dan sebagainya. Kalau pindah semua itu kira-kira ada 66 flight bisa pindah ke YIA. Itu yang menjadi patokan supaya moda transportasi kereta api perlu dimaksimalkan,” jelas Budi.

Baca Juga: Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Domestik di Yogyakarta International Airport

Sementara itu, untuk meningkatkan kemudahan akses menuju Yogyakarta, Kemenhub pun akan melakukan pembangunan jalur kereta api ke Bandara YIA. Rencananya, jalur kereta api ini akan selesai pada akhir 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×