kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45877,10   -5,83   -0.66%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Presiden Jokowi melayat mendiang Artidjo Alkostar


Senin, 01 Maret 2021 / 09:33 WIB
Presiden Jokowi melayat mendiang Artidjo Alkostar
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia.

okowi menyebut kepergian Artidjo sebagai kehilangan bagi bangsa Indonesia. Artidjo merupakan mantan Hakim Agung yang dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam penegakan hukum.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Jokowi usai melayat, Senin (1/2).

Artidjo meninggal pada hari Minggu (28/2) dalam usia 72 tahun. Artidjo juga tengah menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca Juga: Kabar duka! Anggota Dewas KPK Artidjo Alkostar meninggal dunia

Jokowi menyebut memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya. Kepribadian dan integritasnya tak perlu diragukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.

Kepala Negara hadir didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Jokowi turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di masjid Ulil Albab UII sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi berpamitan meninggalkan tempat usai berdoa dan mengucapkan belasungkawa. Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya: Duka mendalam atas kepergian sang algojo koruptor: Artidjo Alkostar

 

 

 

 

 

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×