kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Prabowo bertemu Menhan Turki, ini yang dibahas


Minggu, 25 Oktober 2020 / 10:49 WIB
Prabowo bertemu Menhan Turki, ini yang dibahas
ILUSTRASI. Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di Kota Ankara, Turki, Jumat (23/10). 

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Hulusi membahas empat topik pembicaraan, yakni kerja sama pertahanan, perkembangan situasi pertahanan, keamanan kawasan, dan industri pertahanan. 

"Dalam pertemuan ini, Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerjasama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin baik selama ini, perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerjasama di bidang industri pertahanan," demikian keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari laman Kemhan.go.id, Minggu (25/10). 

Baca Juga: Enam ruas tol baru Jabodetabek akan beroperasi akhir 2020

Sejak menjabat sebagai menhan, Prabowo sudah tiga kali berkunjung ke Turki. Pertama pada 26 November 2019, saat itu Prabowo bertemu Menhan Turki. Kemudian pada 22 Juli 2020 dan terakhir pertemuan dengan Hulusi Jumat kemarin. 

Dengan kunjungan itu, tercatat sudah 15 negara yang disambangi ketua umum Partai Gerindra tersebut. Pada Oktober 2020, sedikitnya ada empat negara yang dikunjunginya. Keempatnya yakni Amerika Serikat, Austria, Perancis, dan terakhir Turki. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Topik yang Dibicarakan Prabowo Saat Bertemu Menhan Turki

 

Selanjutnya: PBNU berencana ajukan uji materi UU Cipta Kerja, setelah beleid itu diteken Jokowi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×