kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,18   10,45   1.23%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pertamina masih berupaya padamkan satu titik api di Kilang Cilacap


Sabtu, 12 Juni 2021 / 11:02 WIB
Pertamina masih berupaya padamkan satu titik api di Kilang Cilacap
Asap hitam terlihat mengepul di tanki penyimpanan benzene yang terbakar di Area KIlang Pertamina RU IV Cilacap, Jateng, Sabtu (12/6/2021).

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim dari Pertamina masih berupaya memadamkan api di area kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah. 

Area Manager Communication, Relations & CSR RU IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan, hingga saat ini masih menyisakan satu titik api. 

"Pagi ini masih ada menyisakan satu titik api. Sudah kami lokalisir dan terus kami lakukan pemadaman," kata dia saat dihubungi, Sabtu (12/6). 

Hatim menambahkan, satu titik api yang tersisa bukan berada di tangki, namun berada di bundwall. "Lokasinya bukan di tangki, tapi di bundwall. (Di tangki) sudah aman," ujar dia. 

Hatim menjelaskan, produk yang berada di tangki tersebut merupakan benzene, yaitu bahan dasar untuk petrochemical. Bahan tersebut, kata dia, mudah terbakar sehingga kobaran api cukup besar. 

Baca Juga: Pertamina klaim kebakaran Kilang Cilacap jauh dari permukiman warga

"Ketika kejadian produk ini keluar, produk ini sangat mudah terbakar, sehingga terjadi kebakaran, tapi sudah dilokalisir," lanjut dia. 

Diberitakan sebelumnya, area kilang Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan terbakar, Jumat (11/6) pukul 19.45 WIB. 

Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan elpiji untuk masyarakat tetap aman. (Fadlan Mukhtar Zain)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kebakaran Kilang Cilacap, Pertamina Masih Berupaya Padamkan Satu Titik Api".

 

Selanjutnya: Ini dugaan penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×