kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,29   1,65   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Produk Pemasaran UMKM, DJKN Optimalkan Portal Lelang


Kamis, 24 Maret 2022 / 15:26 WIB
Perluas Produk Pemasaran UMKM, DJKN Optimalkan Portal Lelang
ILUSTRASI. Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu, Rionald Silaban.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan terus mengoptimalkan teknologi digital untuk memperluas pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satu bentuk adopsi teknologi untuk memperluas jangkauan pemasaran produk UMKM adalah dengan memanfaatkan portal lelang.go.id yang telah terbentuk sejak 2018 lalu.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Rionald Silaban mengatakan, portal lelang ini sudah sejalan dengan agenda Presidensi G20 Indonesia yaitu mendorong produktivitas, mendukung ekonomi dan keuangan inklusif, meningkatkan akses sekaligus mendorong perluasan pasar UMKM.

“DJKN akan mengambil peran untuk mendorong UMKM memperkuat dan memperluas potensi pasarnya dengan memanfaatkan lelang melalui acara Gebyar Lelang Produk UMKM 2022 ini,” tutur Rionald dalam acara Gebyar Lelang Produk UMKM, Kamis (24/3).

Baca Juga: DJKN Mengelola Kekayaan Negara dengan Bangun Lelang yang Transparan

Selain itu, Rionald bilang, pihaknya juga turut memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM saat mengajukan permohonan lelang, pemasaran dan pengembangan pasar.

Sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni program pemberdayaan UMKM perlu dilakukan secara terarah dan terkoordinasi oleh seluruh elemen pemerintah termasuk Kemenkeu.

Dia mengatakan, kegiatan Gebyar Lelang Produk UMKM saat ini sekaligus menjadi salah satu upaya Kemenkeu terutama DJKN untuk lebih memberdayakan UMKM.

Pelaksanaan kegiatan Gebyar Lelang Produk UMKM ini dibantu oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×