kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya kunjungi Wamendag Jerry Sambuaga


Selasa, 14 Januari 2020 / 15:43 WIB
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya kunjungi Wamendag Jerry Sambuaga
ILUSTRASI. Founder dan CEO of Indonesian e-commerce firm Tokopedia, William Tanuwijaya. REUTERS/Willy Kurniawan

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Perdagangan dan Tokopedia mendukung peningkatan kualitas produk nasional. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga dan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya sepakat, peningkatan kualitas produk menjadi kunci utama dalam meningkatkan jumlah produk domestik di lokapasar (marketplace) yang menjangkau pasar global.

Hal tersebut tersebut mengemuka saat Wamendag Jerry menerima kunjungan pendiri Tokopedia William Tanuwijaya di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Kamis (9/1).

Baca Juga: Amazon berniat memblokir Microsoft dalam kontrak JEDI Departemen Pertahanan AS

"Untuk meningkatkan kualitas produk, Pemerintah harus bisa menciptakan iklim usaha yang baik dan mendorong persaingan yang adil. Selain itu, kualitas tenaga kerja dan wirausaha juga harus ditingkatkan. Apalagi di era Industri 4.0 yang digerakkan oleh penguasaan teknologi," kata Jerry.

Dengan begitu, lanjut Jerry, produsen Indonesia akan terbiasa berkompetisi sehingga mampu bersaing dengan produk impor dan mampu menembus pasar global. "Dengan dukungan Kementerian Perdagangan, diharapkan lokapasar Indonesia mampu menyumbang nilai yang signifikan terhadap meningkatnya kinerja perdagangan nasional," jelas Jerry.

Baca Juga: TaniHub dan Fastpos jalin kerjasama bidang logistik

Dalam kesempatan ini, Wamendag juga menyampaikan apresiasinya kepada Tokopedia yang dalam usianya ke-11 telah menjadi unicorn Indonesia dengan nilai valuasi di atas US$ 1 miliar. Mitra pedagang Tokopedia saat ini berjumlah sekitar 7 juta pedagang yang tersebar di 97% wilayah Indonesia. 

“Dengan potensi sebesar itu, kami mengajak Tokopedia untuk turut mendorong daya saing produk nasional agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta berorientasi ekspor. Kami juga sepakat untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan nasional,” kata Wamendag.




TERBARU

Close [X]
×