kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pembangunan infrastruktur Formula E ditargetkan kelar April 2020


Selasa, 11 Februari 2020 / 16:05 WIB
Pembangunan infrastruktur Formula E ditargetkan kelar April 2020
ILUSTRASI. Formula E bakal segera diselenggarakan di Monas pada bulan Juni 2020

Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) segera membangun berbagai infrastruktur untuk ajang balap mobil listrik Formula E di Monas, kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. 

Jakpro merupakan badan usaha milik Pemprov DKI Jakarta yang ditunjuk sebagai penyelenggara Formula E Jakarta. 

"Beberapa hari ke depan, Jakpro sudah mulai melakukan persiapan-persiapan infrastrukturnya, jadi memang harus didetail," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Selasa (11/2). 

Meskipun demikian, Saefullah belum mau merinci detail lintasan yang akan digunakan. Menurut dia, lintasan Formula E akan disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Sekretaris Negara yang juga Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno. 

Baca Juga: Proyek revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) kembali dilanjutkan

Saefullah bilang, infrastruktur untuk balapan mobil ramah lingkungan itu harus rampung pada April 2020. Sebab, infrastruktur yang dibangun harus diuji coba terlebih dahulu sebelum pelaksanaannya digelar pada 6 Juni 2020. 

"Bulan April harus sudah selesai infrastrukturnya karena akan ada uji coba. Jadi, dua bulan sebelum event itu harus sudah ada uji coba," kata dia. 

Menurut Saefullah, Pemprov DKI akan meminta bantuan berbagai pihak untuk menyosialisasikan gelaran Formula E. Pemprov DKI juga meminta maaf jika pembangunan infrastruktur akan mengganggu kegiatan masyarakat. 

Baca Juga: Sudirman-Thamrin hingga GBK jadi alternatif lintasan balap Formula E

"Nanti kami minta bantuan semua pihak untuk menyosialisasikan bahwa akan ada ajang E Formula di kawasan Medan Merdeka. Jadi, kalau ada hal-hal yang terganggu dalam rangka persiapan, kami minta pengertiannya, sekaligus mohon maaf karena pasti dalam konstruksi ada hal-hal yang terganggu," ucap Saefullah. 




TERBARU

Close [X]
×